|

Streaming Radio Suara Landak

Ketua DPRD Landak Lakukan Pertemuan Dengan Penerima BSR Bersama Kadis PUPR Landak dan Kabid Perumahan Rakyat PUPR Landak

Poto Bersama Ketua DPRD, Kadis PUPR, Kabid Perumahan Rakyat PUPR Landak dan Penerima BSR

Ngabang (Suara Landak) - Ketua DPRD Kabupaten Landak Heri Saman, melakukan Pertemuan dengan Penerima Bantuan Stimulan Rumah (BSR) bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat Landak dan Kepala Bidang Perumahan Rakyat PUPR Landak di Kantor DPRD Landak. Jumat, (11/11/2022).

Turut hadir Ketua Komisi B DPRD Landak Evi Juvenalis, Ketua Komisi C DPRD Landak Margareta, Kepala Dinas Perumahan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Landak Erani, Kepala Bidang Perumahan Rakyat PUPR Kabupaten Landak Redi Suhendi, Kepala Desa Ongkol Padang Isul, dan Penerima Bantuan Pak Anes dari Desa Subangki dan Pak Pilin dari Desa Ongkol Padang.

Ketua DPRD Landak, Heri Saman berharap kepada Penerima Bantuan Stimulan Rumah (BSR) Swadaya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Mohon diterima dan digunakan, mungkin ada swadaya dalam bentuk tenaga, material dan dapat dimanfaat sebaik-baiknya,” Ujar Heri Saman.

Kepala Dinas PUPR Landak Erani, berterimakasih kepada Ketua DPRD Landak dan Jajaran DPRD Landak yang sudah mau membantu masyarakat.

“Ini adalah bentuk wujud peduli dan kasih ke pada masyarakat. Terima kasih untuk kepedulian dan kesiapan Ketua DPRD Landak dan jajaran yang sudah mau membantu masyarakat.” Ujar Erani.

Kepala Bidang Perumahan Rakyat PUPR Landak Redi Suhendi, mengatakan Bantuan Stimulan Rumah (BSR) Swadaya adalah salah satu kegiatan yang berada dibidang Perumahan Rakyat Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Landak.

“Pada kesempatan ini, melalui perubahan anggaran bidang perumahan mendapat dua alokasi bantuan rumah swadaya untuk penerima Pak Anes dari Subangki dan Pak Lipin dari Desa Ongkol Padang. Terkait dengan bantuan ini, bentuknya adalah stimulan yang harus nantinya ada swadaya juga dari penerima bantuan untuk membangun rumahnya. Karna dengan dana 35 juta tentu secara fisik belum tuntas, kemudian lalu dengan adanya swadaya harapannya bisa untuk membantu, menuntaskan pekerjaan rumah tersebut," Redi Suhendi.

Kemudian, mekanisme teknis lainnya sudah dilakukan pembukaan rekening kepada kedua penerimaan bantuan tersebut sehingga nanti pencairan pembelanjaan langsung dari Bank Kal-Bar, kemudian melalui mekanisme toko yang sudah menjadi kerja sama antara penerima bantuan.

Redi Suhendi juga berharap dengan terbangunnya dua rumah tidak layak huni di Desa Sebangki dah Desa Ongkol Padang ini bisa mensejahterakan daripada penerima bantuan tersebut.

Kepala Desa Ongkol Padang Isul, mengucapkan terima kasih untuk bantuan yang diberikan ini dan bantuan ini juga sampai ditangan yang tepat atau masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan tersebut.

MC / Rilis Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini