|

Kemeriahan Event Join Summer Tahun 2019 di Rumah Betang Saham

kemeriahan join summer 2019 di Rumah Betang Saham

Sengah Temila (Suara Landak) - Universitas Tanjungpura dan Universitas Muhammadiyah Pontianak gelar acara Join Summer bertempat di Rumah Betang Dusun Saham Desa Saham Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak tahun 2019, Sabtu (03/08/19),  pukul 14.20 Wib.

Kegiatan Join Summer 2019 diselenggarakan oleh Universitas Tanjung Pura Pontianak bersama Universitas Muhammadiyah dan Universitas Panca Bhakti mengambil judul Dayaks Engaging Youth For Sustainable Indigenous Comunity.

Hadir dalam kegiatan pembukaan Join Summer antara Lain Camat Sengah Temila Emilius, SE, MM,  Kapolsek Sengah Temila IPTU.  Sujiyanto,  Ketua Rombongan Joint summer Dr. Techn Zairin Zainst, MT,  Dosen Pendamping dari Universitas Tanjungpura Pontianak,  Dosen pendamping dari Universitas Muhammadiyah Pontianak,  Dosen Pendamping dari Universitas Panca Bhakti Pontianak,  Dosen pendamping dari Taiwan Prof. Futuru Tsai, Bien Chiang, Jean, Watan Lim dan Shihlung Liu,  Dosen Pendamping dari Universitas Serawak,  Kadus Saham,  Tokoh Adat, Masyarakat dan Pemuda Dusun Saham,  perwakilan mahasiswa/i masing-masing universitas dan Mahasiswa/i dari Luar Negeri diantaranya dari Malaysia, Taiwan Chinese, Turkish dan Serbian, Panitia Join Summer, serta masyarakat sekitar rumah Betang Saham.

Ketua Rombongan Joint Summer Dr. Techn Zairin Zainst, MT mengucapkan terima kasih kepada Muspika Sengah Temila dan Perangkat Desa Saham yang telah sudi menerima kehadiran rombongan dengan baik dan secara adat dan budaya.


"Bahwa Saham dijadikan Join Summer 2019 karena sudah dikenal oleh Budayanya Nasional dan Internasional, " katanya.

Ditempat yang sama  Kades Saham Mulyadi mengucap selamat datang kepada rombongan Join Summer di Rumah Betang Saham.

"Kami memberikan apresiasi kepada Rombongan Join summer karena Saham menjadi Destinasi Pelajaran serta Wisata," katanya.

Camat Sengah Temila Emilius meengucapkan terima kasih kepada panitia karena di daerah saham Kecamatan Sengah Temila menjadi lokasi kegiatan Join Summer Tahun 2019.

tarian sambutan kepada peserta Join Summer

Camat ini juga berpesan agar para rombongan baik yang dari Nasional maupun Internasional supaya mematuhi adat istiadat.

"Agar apa yg di dapat di Desa Saham yang baik nya bisa menjadi pegangan bagi Warga luar Negeri, " ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Sengah Temila IPTU.  Sujiyanto mengatakan selamat datang kepada para rombongan Join Summer di Wilkum Sengah Temila.

"Bahwa Kegiatan yang si laksanakan menjadi tanggung jawab bersama-sama, " tegasnya.

Dalam kegiatan ini,  Sujiyanto juga melaporkan kegiatan di wilayah Desa Saham akan dilaksanakan pengamanan oleh pihak kepolisian Polsek Sengah Temila sehingga terciptanya rasa aman serta lancarnya kondusif kegiatan.

Penulis: simson
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini