|

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Kuala Behe Hadiri Kegiatan Orientasi dan Pelatihan Percepatan Penurunan Stunting Di Kecamatan Kuala Behe

Kapolsek Kuala Behe Hadiri Kegiatan Orientasi dan Pelatihan Percepatan Penurunan Stunting

Kuala Behe (Suara Landak) - Polres Landak Polda Kalbar Iptu Zulianto menghadiri kegiatan orientasi dan pelatihan bagi tim pendamping keluarga (TPK) dalam rangka percepatan penurunan stunting di wilayah Kecamatan Kuala Behe, Kamis (09/06/2022).

Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Camat Kuala Behe dan Turut hadir kegiatan tersebut antara lain Plt.Camat Kuala Behe beserta Staf, Bkbbn Kec.Kuala Behe, staf Puskesmas Kuala Behe, Para kader KB, PKK Desa serta Bidan di setiap desa yang ada dikecamatan Kuala Behe.

Stunting merupakan kondisi serius pada anak yang ditandai dengan tinggi badan anak di bawah rata-rata atau anak sangat pendek serta tubuhnya tidak bertumbuh dan berkembang dengan baik sesuai usianya dan berlangsung dalam waktu lama.Penyebab stunting adalah rendahnya jumlah serta kualitas gizi, pola asuh yang kurang baik pada perilaku pada bayi dan anak, rendahnya akses pelayanan kesehatan serta kualitas sanitasi dan air bersih.

Oleh karena itu pemerintah melalui Bkkbn melakukan upaya untuk menekan angka stunting, dengan diadakan kegiatan orientasi dan pelatihan kepada kader tim pendamping keluarga (TPK) kec. kuala Behe, diharapkan para kader bisa membantu pemerintah di setiap desa untuk bisa menekan angka stunting di wilayah Kecamatan Kuala Behe.

Kapolsek Kuala Behe dalam sambutannya mengharapkan para kader yang akan diberikan orientasi dan pelatihan bisa membantu Nakes Puskesmas Kuala Behe dan Bkkbn Kecamatan untuk bisa meningkatkan kesadaran warga di setiap desa dalam menjaga lingkungan masing-masing serta pemenuhan gizi bagi keluarganya.

"Stunting menjadi permasalahan serius bagi kita semua, oleh itu kami harapkan kepada kita semua yang hadir dikegiatan ini untuk bisa membatu pemerintah daerah menekan angka stunting di desa masing-masing dan berharap Kecamatan Kuala Behe Bebas dari Stunting," Ucap Iptu Zulianto.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini