|

Streaming Radio Suara Landak

Bhabinkamtibmas Hadiri Gerakan Percepatan Olah Tanah dan Tanam Padi Musim Tanam Ke-II TAHUN 2022

Bhabinkamtibmas Hadiri Gerakan Percepatan Olah Tanah dan Tanam Padi

Sengah Temila (Suara Landak) - Bhabinkamtibmas Polsek Sengah Temila Bripka Maryono hadiri kegiatan Gerakan Percepatan Olah Tanah dan Tanam Padi Musim tanam ke-II (Gadu) Tahun 2022 di Balai Penyuluhan Pertanian Lapangan Senakin Desa Senakin  Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak. Pada Senin, (11/4/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Bupati Landak Nomor/501/174/DPPKPM/2022 Tentang Gerakan Percepatan Olah Tanah dan Musim Tanam Padi Musim Kedua ( Gadu) tahun 2022 di Kabupaten Landak.

Dalam kegiatan dihadiri Kadis Pertanian Perikanan dan ketahanan Pangan Kab. Landak Sabirin, SH., Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga, SH., Kapolsek Sengah Temila di wakili Bripka Maryono., Danramil Sengah Temila di wakili Serda Peternus Iin., Para Kepala Desa Se kecamatan Sengah Temila., Perwakilan Kelompok Tani se Kecamatan Sengah Temila.

Pada kesempatan, Bripka Maryono menyampaikan terima kasih atas undangan terkait kegiatan tentang musim Tanam ke II yang di sebut gadu. Lebih lanjut Bripka Maryono berharap kedepannya padi yang di tanam dapat tumbuh dengan baik serta mendapat hasil yang memuaskan bagi petani

Selain itu, Bripka Maryono menghimbau kepada masyarakat yang membuka lahan dengan cara kearifan lokal supaya memperhatikan hal-hal atau ketentuan sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 103 Tahun 2020 tentang Pembukaan Area Lahan Berbasis Kearifan Lokal, dan Peraturan Bupati (Perbup) Landak Nomor 36 tahun 2020 tentang tatacara pembukaan lahan pertanian berbasis kearifan lokal bagi masyarakat di kabupaten Landak.

Ericanes Panjuga Selaku Camat Sengah Temila menyampaikan ucapan terima kasih kepada para petani dan PPL kita yang berjuang meningkatkan hasil pertanian khususnya di kecamatan sengah temila. Kadis Pertanian, perikanan dan ketahanan pagan kabupaten Landak Sabirin, SH mengatakan bahwa rapat ini bertujuan untuk menguatkan ketahanan pangan di desa."Ketahanan pangan ini sangat penting karena setiap hari kita perlu makan," kata Sabirin.

Disampaikan Sahbirin, bahwa di tahun 2021 kabupaten landak mendapatkan peringkat ke 2 setelah Kabupaten Sambas sebagai penghasil gabah terbesar sekalbar.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini