|
Streaming Radio Suara Landak

124 Pelajar SMAN 1 Mempawah Hulu Jalani Vaksinasi Covid-19

Kapus Karangan, Marta Rahayu menyampaikan pentingnya vaksinasi Covid-19 kepada para pelajar di SMAN 1 Mempawah Hulu.

Mempawah Hulu
(Suara Landak) - Sebanyak 124 pelajar SMAN 1 Mempawah hulu mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis pertama jenis Coronavac (Sinovac) yang dilaksanakan oleh Puskesmas Karangan, Kamis (9/9/2021).

Hadir dalam kegiatan seperti Camat Mempawah Hulu Priscilla Angela, Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Asep Tabroni dan Kepala Pukesmas (Kapus) Karangan Marta Rahayu.

Kapus Karangan, Marta Rahayu sebelum pelaksanaan vaksinasi menyampaikan bahwa vaksinasi Covid-19 kepada pelajar  ini untuk mendukung program Pemerintah Pusat melalui vaksinasi door too door yang menyasar di sekolah-sekolah serta  untuk menunjang Pembelajaran Secara Tatap Muka (PSTM).

Selain meningkatkan imunitas, ia mengatakan anak juga rentan terkena risiko penularan sehingga vaksinasi perlu dilakukan. 

"Berharap agar anak-anak bisa berpartisipasi mendukung program pemerintah dengan cara ikut vaksinasi dan pastinya dengan dukungan dan ijin orang tua siswa," ujarnya.

Camat Mempawah Hulu, Priscilla Angela yang hadir menyaksikan langsung pemberian vaksinasi Covid-19 kepada para pelajar SMAN 1 Mempawah Hulu mengatakan  merasa bangga kepada para pelajar yang antusias mengikuti kegiatan vaksinasi covid19. 

"Artinya para pelajar tahu betul manfaat vaksin Covid-19," ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Asep Tabroni mengatakan bahwa  percepatan vaksinasi bagi pelajar ini untuk membentuk herd immunity agar tidak tertular Covid-19.

Kapolsek menambahkan meskipun sudah divaksin pelajar  diminta tetap patuhi prokes dengan menerapkan 5M.

"Karena tidak menjamin yang sudah divaksin tidak terkena virus covid19. Karena Vaksinasi sifatnya hanya untuk kekebalan tubuh agar tidak rentan apabila terpapar Covid-19," ucapnya. (Widi/fik)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini