|
Streaming Radio Suara Landak

Koramil Ngabang Laksanakan Operasi Gabungan, Tak Pakai Masker Langsung Diswab

Babinsa Ngabang mendampingi nakes dalam pengambilan sampel swab.

Ngabang
(Suara Landak) - Untuk mendukung program pemerintah, Babinsa dan Bhabinkantibmas melaksanakan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di sekitar kota Nganbang seperti Jalur 2, Maniamas, Pasar Laut Ngabang, Terminal Ngabang, Jalan Pulau Bendu Hilir Tengah dan Pal 6 Ngabang, Sabtu (1/5/2021) malam.

Babinsa Koramil 11/Ngabang Kodim 1201/Mph Serda Kiswanto menjelaskan, guna memutus penyebaran mata rantai Covid-19 pemerintah bersama satgas penanganan Covid 19 Babinsa dan Babinkantibnas akan gencar mengingatkan masyarakat.

Dijelaskannya, saat ini penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dirasa kurang maksimal jika hanya memperhatikan 3M saja.

“Jadi mulai sekarang masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan dengan 5M yaitu menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, memakai masker, tidak melakukan kerumunan kemudian mengurangi mobilitas,” terangnya.

Serda Kiswanto juga mengimbau selama PPKM seluruh kegiatan operasional masyarakat tutup jam 21.00 wib.

Ia menambahkan bahwa tim gabungan melaksanakan tes swab acak terhadap masyarakat yang tidak membawa masker dan pemilik warung atau cafe.

"Melaksanakan door to door ke tempat kerumunan dan langsung melaksanakan swab. Dan  menunggu hasilnya, jika positif langsung dilaksanakan karantina," tegasnya. (Rilis/Fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini