|

Streaming Radio Suara Landak

Provos Polda Kalbar Laksanakan Gaktibplin Terhadap Anggota Polres Landak

Personel Provos Polda Kalbar menerapkan gaktibplin kepada anggota Polres Landak.

Ngabang
(Suara Landak) - Personel Provos Polda Kalbar melaksanakan penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) terhadap kendaraan anggota Polres Landak baik pribadi maupun dinas. Sejumlah kendaraan dicegat di pintu masuk Mako Polres Landak, Rabu (7/4/2021).

Operasi Gaktibplin ini dipimpin langsung oleh Kasubbid Provos Polda Kalbar Sunaryo  bersama 6 anggota Provos lainnya.

Kegiatan penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) yaitu pemeriksaan kelengkapan bermotor dan kelengkapan diri seperti surat-surat kenderaan motor/mobil, kaca spion, plat nomor kendaraan, Kartu Anggota Polri (KTA), KTP, sikap tampang, masker serta kelengkapan lainnya .

Dalam pemeriksaan ini tidak hanya personel Bintara saja yang diperiksa kelengkapannnya namun para Perwira juga tidak luput oleh pemeriksaan.

Kasubbid Provos Polda Kalbar Kompol Sunaryo mengatakan, bahwa kegiatan Gaktibplin merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Propam Polda Kalbar guna meminimalisir pelanggaran anggota.

“Operasi Gaktibplin ini agar para anggota senantiasa menegakkan tata tertib serta disiplin dalam memberikan perlindungan dan mengayomi serta membina sekaligus memberikan contoh teladan kepada masyarakat baik saat bertugas maupun di luar jam dinas,” ucap Sunaryo.

Kompol Sunaryo mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan ini bukan untuk mencari-cari kesalahan anggota.

"Saya harap jangan ada anggota yang berpikir bahwa pemeriksaan ini untuk mencari-cari kesalahan anggota," kata Sunaryo.

Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan, usai dilakukan pemeriksaan terhadap personelnya mengucapkan terimakasih dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Saya ucapkan terimakasih atas pemeriksaan yang di laksanakan Provos Polda Kalbar terhadap personil Polres Landak dan tetap menerapkan protokol kesehatan karena Pandemi Covid-19 belum berakhir," ujar Ade. (Unggul/Fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini