|
Streaming Radio Suara Landak

Bupati Landak Serahkan Rumah Bantuan dari Kodim 1201/Mempawah

Karolin memotong pita rumah bantuan untuk masyarakat Sengah Temila.

Sengah Temila
(Suara Landak) – Bupati Landak Karolin Margret Natasa bersama Dandim 1201/Mempawah Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto menyerahkan rumah kepada masyarakat dan bantuan sembako dari Bupati Landak di Kecamatan Sengah Temila yang merupakan bantuan dari Kodim 1201/Mempawah, Desa Pahauman, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, Kamis (11/2/2021).

Bupati Landak dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada TNI yang sudah turut menyertakan program pembangunan dan pemberdayaan di Kabupaten Landak dengan program rumah tidak layak huni yang menjadi program kerja Kodim 1201/Mempawah.

“Kami menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pak Dandim beserta seluruh jajaran yang telah memberikan kepedulian dan perhatian kepada masyarakat kami di Dusun Bintang, Desa Pahauman, Kecamatan Sengah Temila. Kepada penerima Ibu Sesilia, ini merupakan bentuk perhatian dari Pak Dandim dan jajaran sehingga semoga dapat dimanfaatkan dengan baik dan ini merupakan bantuan yang luar biasa,” ujar Karolin.

Bupati Landak menjelaskan bahwa untuk tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Landak sudah memberikan program bantuan rumah tidak layak huni kepada masyarakat sebanyak 1090 rumah yang tersebar di 41 desa yang mendapatkan bantuan dari pemerintah baik untuk rehab dan bangun baru.

“Walaupun kedengarannya 1000 unit itu banyak tapi dibanding dengan masyarakat yang membutuhkan, itu masih sangat kurang. Sehingga partisipasi dari Kodim 1201/Mempawah sangat Kami hargai dan tetunya Kami harap bisa diteruskan kedepannya, agar jangkauan pemerintah lebih luas untuk mencapai kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Dandim 1201/Mempawah Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto mengatakan program bedah rumah tidak layak huni merupakan program kerja dari Kodim 1201/Mempawah sebagai wujud nyata karya bakti untuk membantu kesulitan masyarakat di wilayah teritorial Kodim 1201/Mempawah termasuk di Kabupaten Landak.

“Program ini bertujuan untuk membangun rumah warga yang tidak layak huni menjadi layak huni, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu. Kami berharap, walaupun tidak mewah, kepada ibu Sesilia beserta keluarga bisa tinggal dengan nyaman di rumah yang baru ini dan dapat merawatnya,” jelas Dwi Agung.

Dandim Dwi Agung menerangkan sebagai prajurit TNI Angkatan Darat sangat mendukung program bedah rumah tidak layak huni karena TNI berusaha membantu kesulitan rakyat dan prajurit TNI akan selalu hadir untuk dapat bisa meringankan dan membantu kesulitan rakyat.

“Program bedah rumah ini merupakan rumah keempat dari Kodim 1201/Mempawah dan untuk wilayah Kabupaten Landak, ini merupakan rumah kedua. Untuk rumah ketiga di wilayah Kabupaten Landak sudah mulai dikerjakan yaitu di wilayah Kecamatan Air Besar, Desa Serimbu,” papar Dwi Agung. (MC/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini