|

Tinjau Penerapan Protokol Covid-19 pada Gereja di Menyuke, Berikut Pesan Kapolda Kalbar

Kapolda Kalbar saat berkunjung ke Darit.

Menyuke
(Suara Landak) - Kapolda Kalbar, Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto menyampaikan pesan kepada panitia Hari Raya Natal dan Pastor Paroki Darit Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak untuk selalu waspada dalam menjalankan ibadah di gereja dan selalu mengikuti protokol kesehatan serta imbauan dari pemerintah yang sudah ditetapkan.

"Tetap menjaga jarak dan menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid - 19, agar ibadah Natal dapat berjalan dengan lancar," Kata Kapolda saat meninjau Gereja Katolik Santo Agustinus dan Mattias Darit, Rabu (23/12/2020).

Dalam laporan Ketua Panitia Natal, Markus bahwa umat yang hadir sebelum menjelang Covid -19 berjumlah 1.300 umat, namun pada saat pandemi Covid-19 kini hanya sebanyak 300 orang setiap misa. 

"Umat dibagi menjadi tiga waktu misa yaitu pada pagi, siang dan malam dan sudah dibagi kepada umat menggunakan kartu untuk mengikuti misa," ujarnya.

Dalam peninjauan pelaksanaan Protokol Kesehatan di Gereja  Darit, Kapolda Kalbar didampingi Dir Intelkam Polda Kalbar, Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan SIK beserta PJU Polres Landak, Kapolsek Menyuke Akp Sujiyanto, Camat Menyuke, Kepala Puskesmas Menyuke, Danramil Menyuke, Anggota Dewan Provinsi dari Partas Nasdem Sumadi Madot dan Pastor Paroki Darit berserta Ketua Panitia Natal Gereja Katolik Katolik Santo Agustinus dan Mattias Darit. (Ewaldus/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini