|

Penguatan WBK, Kepala Kanwil Kemenkumham Kunjungi Rutan Kelas II B Landak

Kepala Kanwil Kemenkumhamn Kalbar, Pramella Yunidar Pasaribu melakukan kunjungan di Rutan Kelas II B Landak.
Ngabang (Suara Landak) - Kunjungan yang merupakan pertama kali di Rutan Kelas II B Landak dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Kalbar, Pramella Yunidar Pasaribu.

Ia melakukan kunjungan dalam rangka penguatan wilayah bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Rutan Kelas II B Landak, Sabtu (29/8/2020).

Tujuan utama kunjungan ini adalah pelaksanaan pembinaan tindak lanjut penilaian zona integritas WBK dan WBBM tingkat Nasional.

"Salah satunya Rutan Kabupaten Landak ikut tim pelaksanaan penilaian nasional tingkat KemenPAN-RB," terang Pramella.

Kepala Rutan Kelas II B Landak, Jose Quelo menambahkan kegiatan yang berlangsung di Rutan Kelas II B Landak sebagai upaya penguatan dari Kepala Kanwil Kemenkumham Kalbar tekait penilaian WBK.

"Sesuai dengan pengusulan saat ini yang telah mengacu ke Nasional, bahwa Rutan Landak berkesempatan untuk mengikuti seleksi WBK/wilayah bebas korupsi tingkat Nasional yang sebentar lagi akan ada penilaian," ujarnya.

Jose Quelo menambahkan bahwa WBK tersebut mengarah kepada pelayanan publik yang bersih, tanpa pungli dan korupsi.

"Kegiatan WBK itu, intinya pelayanan publik yang berbasis pada HAM tanpa pungli, tanpa korupsi, mulai dari yang sekecil-kecil apapun termasuk parkiran juga tidak ada pungutan. Jadi semua harus bersih, clean," jelasnya. (Dina/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini