|

Dua Anggota Polsek Kuala Behe Naik Pangkat pada Peringatan HUT Bayangkara Ke-74

Acara kenaikan pangkat anggota Polres Landak dan jajaran

Ngabang (Suara Landak) - Sebanyak 23 personel Polres Landak dan Polsek jajarannya mendapatkan kenaikan pangkat pada peringatan HUT Bhayangkara ke-74 dalam suasana pandemi Covid-19. Kali ini 2 anggota Polsek Kuala Behe naik pangkat yaitu Aipda Heriyanto bersama Bripka Hendriansyah, kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres landak AKBP7 Ade Kuncoro Ridwan di Halaman Polres Landak, Rabu (1/7/2020).

Kapolsek Kuala Behe Ipda Rinto pada saat dikonfirmasikan menuturkan selamat kepada anggotanya yang telah memperoleh kenaikan pangkat dan mengharapkan agar mensyukuri kenaikan pangkat yang diterima.

Ipda Rinto menambahkan kenaikan pangkat itu harus disadari personel bahwa dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi berarti mempunyai kewajiban dan tanggung jawab yang lebih berat lagi sesuai bidang tugasnya, sehingga nantinya benar-benar menunjukkan bahwa memang pantas untuk menyandang pangkat seperti sekarang ini.

"Dengan pangkat baru, sebagai anggota Polri diharapkan ke depannya lebih mengembangkan kemampuan diri dan meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas polri. Oleh karena itu, ada konsekuensi tanggung jawab moral pada institusi sehingga pelayanan masyarakat harus semakin baik," imbuhnya.

Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan mengatakan upacara ini merupakan berkah dan kebahagiaan tersendiri bagi personel yang telah melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi, disiplin serta loyalitas yang tinggi dalam bertugas.

Selain itu, menurut Kapolres Landak kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi terhadap 23 personel ini merupakan hal spesial yang patut disyukuri apalagi di tengah pandemi Covid-19. Dengan kenaikan pangkat dan harus jadikan momen untuk introspeksi diri tentang apa yang telah diraih.

"Tugas-tugas Polri kedepan akan semakin berat dan banyak tantangannya, karena Polri bukan hanya ingin di cintai masyarakat, namun juga di percayai sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat, sehingga peran Polri di rasakan langsung kepada mereka. Bagi anggota baru saja naik pangkat, semoga ini lebih meningkatkan tekad, dedikasi dan loyalitas serta prestasi dalam pelaksanaan tugas pada negara, bangsa dan masyarakat," ungkap Ade. (Rilis/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini