|

Streaming Radio Suara Landak

Bhabinkamtibmas Sompak Sambangi Petani yang Sedang Panen Padi

Polisi datangi petani di sawah

Mempawah Hulu
(Suara Landak) - Musim panen telah tiba, para petani sibuk memanen padi mereka di sawah. Guna untuk meningkatkan sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dengan seluruh warga masyarakat Bripda Reno Kristian Bhabinkamtibmas Polsek Mempawah Hulu melakukan sambang dengan petani. Kebetulan para petani di desa binaannya sedang melaksanakan panen padi di Desa Sompak Kecamatan Sompak Kabupaten Landak, Senin (09/03/2020).

Dalam kegiatan sambang tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau agar para petani segera menginformasikan dan melapor kapada Bhabinkamtibmas apabila menjumpai sesuatu yg mencurigakan. Para petani lebih diminta agar lebih waspada saat meninggalkan kendaraan di pinggir sawah. Kendaraan hendaklah diberin kunci pengaman tambahan.

Reno menghimbau agar para petani untuk tidak meninggalkan tumpukan jerami di jalan umum, sehingga tidak mengganggu pengguna jalan lainnya serta tidak membakarnya sembarangan.

"Dalam mewujudkan wilayah yang aman dan nyaman, tentunya dibutuhkan kemitraan dan kerjasama yang baik diantara semua pihak, sehingga dengan partisipasi secara aktif oleh warga maka akan dapat tercapai kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutur Reno.

Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto Sangat mengapresiasi kinerja Bhabinkamtibmasnya yang sudah aktif serta rela meluangkan waktunya hanya untuk pelaksanaan sambang kamtibmas di desa binaan, dengan segala bentuk kreatifitas anggota Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan giat sambang Desa.

Dengan selalu hadirnya Bhabinkamtibmas ditengah tengah warga desa binaannya maka akan dapat mewujudkan sinergitas dan kemitraan di dalam menjaga keamanan dan ketertiban sekaligus dapat mengantisipasi setiap gangguan Kamtibmas yang muncul terutama di desa binaannya,” jelas Kapolsek. (Dens/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini