|

Kapolsek Mempawah Hulu Hadir Di Musrenbang Kecamatan Sompak

Suasana kegiatan musrenbang tingkat Kecamatan Sompak

Sompak (Suara Landak) - Kapolsek Mempawah Hulu Polres Landak Ipda Zulianto menghadiri kegiatan  musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat Kecamatan Sompak dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Landak tahun 2021 yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Sompak Kabupaten Landak, Jumat (21/02/2020).

Musrenbang tingkat Kecamatan Sompak ini dihadiri sekitar 70 orang tamu undangan, Diantaranya Bupati Landak yang diwakili staf ahli bupati bidang kemasyarakatan dan SDM Ojin, Ketua DPRD Landak Heri Saman, Anggota DPRD Dapil 3 Bapak Yanto Mardino dan Nikodemus, Para Kepala Dinas, Kepala Badan serta Perwakilan masing-masing OPD pemkab Landak, Forkopincam Sompak, Kepala Puskesmas Sompak, Kepala BP2K, para kepala sekolah dan Kepala Desa Sekecamatan Sompak.

Staf ahli bupati bidang kemasyarakatan dan SDM Ojin menyampaikan Pidato Bupati Landak diantaranya pada saat ini Kabupaten Landak telah memiliki Perda No.11 tahun 2008 tentang RPJM Daerah Kabupaten Landak Tahun 2006-2007 dan Persa No. 12 tahun 2019 tentang perubahan atas Perda No.12 tahun 2017 tentang RPJMD Kabupaten Landak tahun 2017-2022. Tema pembangunan tahun 2021 adalah "memacu pembangunan infrastruktur, perekonomian dan SDM yang berdaya saing".

"Musrenbang kali ini juga dinilai sangat strategis karena merupakan tahun keempat dari tahapan pembangunan 5 tahun," ucapnya.

"Tujuan dari musyawarah perencanaan pembangunan adalah untuk mensinergikan dan menyepakati prioritas usulan-usulan masalah yang berasal dari masyarakat yang menjadi skala pelayanan atau kewenangan Kecamatan dan lintas Kecamatan untuk Tahun mendatang," tambahnya.

Ojin menambahka kegiatan itu untuk merumuskan dan menyepakati kegiatan-kegiatan yang akan di musyawarahkan, menetapkan delegasi Kecamatan untuk mengawal usulan -usulan permasalahan Kecamatan terkait kegiatan yang ada diwilayahnya.

Kapolsek Mempawah Hulu saat di konfirmasi mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung serta siap bekerjasama, membantu dan mengamankan program-program pembangunan di wilayah Kecamatan Mempawah Hulu. Dia berharap seluruh komponen masyarakat dapat berpartisipasi dalam perencanaan pembangunan untuk tahun 2021 tersebut.

“Mari kita bersama-sama rencanakan dan usulkan pembangunan sesuai kebutuhan prioritas dan sangat bermanfaat bagi masyarakat, untuk pembangunan yang sudah dilaksanakan mari kita rawat dan jaga,” pungkasnya. (Dens/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini