-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Bupati Landak Salurkan Bantuan Korban Kebakaran dan Banjir

Penyaluran bantuan untuk korban kebakaran

Ngabang (Suara Landak) - Beberapa waktu lalu masyarakat Kabupaten Landak mengalami musibah bencana banjir khususnya di Kecamatan Jelimpo dan bencana kebakaran ruko yang terjadi di desa Amboyo Inti kecamatan Ngabang.

Demi meringankan beban para korban, Pemerintah Kabupaten Landak melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Landak dan Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak telah menyalurkan bantuan dari Bupati Landak untuk korban bencana banjir dan kebakaran bangunan tersebut pada Kamis (20/02/2020).

Sesuai dengan arahan Bupati Landak, BPBD dan Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak bergerak cepat dalam penyaluran bantuan ini. Bantuan yang diberikan yaitu berupa bahan makanan pokok yang diperuntukkan untuk para korban.

Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Landak didampingi oleh Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak dan Kepala Seksi Logistik BPBD Landak yang diwakili oleh Camat Jelimpo dan Kepala Desa Amboyo Inti untuk diberikan kepada mereka yang terkena musibah.

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bancana Daerah (BPBD) Kabupaten Landak Herman Masnur mengatakan bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian Bupati Landak terhadap warganya yang terkena musibah.

"Bantuan dari Ibu Bupati ini sebagai bentuk kepedulian Pemda Kabupaten Landak terhadap masyarakatnya. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan warga yang terdampak bencana," kata Herman.

Kepala BPBD Landak turut prihatin atas bencana yang dialami oleh masyarakat. Dirinya mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan sigap dalam menghadapi bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

"Kami prihatin dengan adanya musibah ini. Kami menghimbau, masyarakat Kabupaten Landak lebih siap dan sigap dalam menghadapi bencana," imbaunya.

Penyaluran bantuan untuk korban banjir

Dalam hal ini juga Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa menyampaikan rasa prihatinnya terhadap musibah yang dialami warganya. Dirinya berharap bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban para korban terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok usai mengalami musibah.

"Kami dari pemerintah Kabupaten Landak sangat prihatin atas musibah yang mereka alami. Walaupun mungkin tidak seberapa, semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban para korban terutama yang sangat dibutuhkan kebutuhan pokoknya, semoga kita terus dapat membantu korban yang terkena musibah," ujar Karolin.

Lebih lanjut Karolin berharap para korban dapat ikhlas atas musibah yang dialami. Ia mengimbau masyarakat untuk terus waspada dan berhati-hati jika terjadi musibah agar tidak menimbulkan korban jiwa.

"Kepada para korban semoga tetap tabah atas peristiwa yang dialami, dan kepada seluruh masyarakat Landak teruslah waspada dan berhati-hati jika terjadi musibah agar tidak menimbulkan korban jiwa, karena kita tidak pernah berharap musibah itu datang kepada kita," harap Karolin. (MC/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini