-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Bupati Landak Pimpin Upacara HUT ke 63 Pemprov Kalbar

Bupati Landak Karolin saat  pimpin upacara HUT Pemprov Kalbar
Ngabang (Suara Landak) - Pemerintah Kabupaten Landak menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-63 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2020 di Halaman Kantor Bupati Landak, Selasa (26/1/2020) pagi.

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa sebagai Inspektur upacara dan dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak, Forkopimda Kabupaten Landak, Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, Staf Ahli Bupati Landak, para Asisten Sekretariat Kabupaten Landak, para Kepala OPD, para Guru dan pelajar, serta para tokoh masyarakat.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa yang menyampaikan sambutan Gubernur Provinsi Kalimantan Barat menyampaikan bahwa dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-63 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat agar dijadikan sebagai momen untuk mengenang segala usaha dan pengorbanan yang diberikan oleh para pejuang serta berkontribusi besar pada pembangunan Provinsi Kalimantan Barat.

“Pelaksanaan upacara bendera ini, sekaligus pula menjadi sebuah momen untuk mengenang dan mengingat kembali segala usaha dan pengorbanan yang telah diberikan oleh para Pejuang dan Pemimpin Bangsa serta Daerah ini, yang telah berkontribusi besar dalam terbentuk atau terlaksananya Pembangunan di Provinsi Kalimantan Barat yang kita cintai dan banggakan ini,” ujar Karolin.

Lebih lanjut, Karolin juga menyampaikan bahwa Peringatan terhadap hari jadi ataupun hari ulang tahun pemerintahan daerah yang dilakukan setiap tahun, sesungguhnya bukanlah semata-mata sebuah bentuk ceremony dan rutinitas tanpa makna yang menjadi kegiatan “Biasa” tanpa arti melainkan harus saling terkait dan berhubungan erat satu sama lainnya.

“Peringatan hari ulang tahun ini dapat menjadi momen refleksi dan diharapkan mampu belajar dan mengambil hikmah dari setiap pengalaman yang telah terjadi sebagai bekal untuk menyongsong hari esok yang lebih baik, serta juga dapat dipandang sebagai sebuah momentum dan starting point untuk merencanakan dan mencapai prestasi yang lebih baik dan lebih tinggi dari sebelumnya,” tukas Karolin.

Sejalan dengan visi pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yaitu “Terwujudnya Kesejahteraan Masyarakat Kalimantan Barat Melalui Percepatan Pembangunan Infrastruktur dan Perbaikan Tata Kelola Pemerintahan”, maka pada peringatan ke-63 tahun Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, diangkat tema “Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Bangun Kebersamaan dalam Keberagaman, Wujudkan Kalimantan Barat Sejahtera”.

Selain itu, Karolin menyampaikan setiap elemen harus menyadari bahwasannya tuntutan dan kebutuhan akan pelayanan publik yang diberikan oleh pemerintah senantiasa bergerak dinamis dan akan semakin tinggi seiring dengan perkembangan lingkungan strategis, persaingan global, perkembangan teknologi dan informasi untuk meningkatkan kinerja organisasi, serta mampu menciptakan lompatan-lompatan kemajuan yang lebih baik.

“Untuk itu, melalui momen Hari Ulang Tahun ini saya ingin mengajak kita semua yang telah berkomitmen untuk membangun Kalimantan Barat, agar selalu siap mengimbangi tuntutan tersebut dengan menjadi sosok sumber daya manusia aparatur yang berkualitas, kompeten, profesional dan memiliki integritas kuat serta inovatif dalam menjalankan setiap tugas dan fungsi yang diemban sebagai seorang aparatur sipil negara, sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing,” jelas Karolin.

Untuk itu, Bupati Landak berharap semua aspek pembangunan di Provinsi Kalimantan Barat dapat terus dilakukan, menurutnya hal itu dapat dilakukan dengan adanya koordinasi semua pihak terutama antara pemerintah dan masyarakat.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat Barat juga sangat menyadari bahwa dalam melaksanakan pembangunan tidak akan bisa dilaksanakan sendiri, namun memerlukan partisipasi aktif dari berbagai pihak dan komponen masyarakat Kalimantan Barat termasuk pihak legislatif,” tutup Karolin. (MC)





Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini