-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Polres Landak Dirikan Pos Pengamanan di Titik Rawan


Ngabang (Suara Landak) - Sejumlah pos pengamanan ditempatkan di sejumlah titik rawan, terutama rawan kemacetan dan berpotensi menimbulkan tindakan kejahatan jalanan, seperti pencurian, jambret dan copet, serta tindak kejahatan lainnya.

Kasat Sabhara Polres Landak IPTU Joko Prakoso Menerangkan penjelasan dari Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio SIK.MH  bahwa penempatan pos pengamanan sengaja menjadi perhatian khususnya, karena setiap menjelang hari raya lebaran terutama libur panjang seperti ini Kab.Landak selalu ramai dan padat pengunjung, sehingga kadang menimbulkan kendaraan berjalan merayap dan pelan, meskipun kadang muncul kemacetan.

Berdasar pengalaman itulah, Polres Landak menempatkan sejumlah pos pengamanan di titik-titik rawan dan berpotensi menimbulkan kerawanan, terutama titik atau simpul keramaian.

"Kabupaten Landak ini menjadi ramai khusunya Ngabang dikarenakan di Ngabang menjadi tujuan dari masyarakat untuk berbelanja segala kebutuhan pokok selain itu hal yang menyebabkan ramai dan macetnya arus lalulintas adalah masa mudik dimana orang orang yang berada di kota luar kembali ke kampung untuk merayakan lebaran bersama keluarganya," ujar Bripka Suharto selaku anggota Pos Pam.

Dengan berdirinya pos tersebut anggota kepolisian dapat memantau segala eskalasi yang terjadi di lapangan sehingga cepat untuk diberikan tindakan kepolisian seperti dilakukannya pengaturan arus lalulintas ketika terjadi kemacetan ataupun penanganan jikalau terjadi laka lantas.

Penulis : Wahyu
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini