|

Streaming Radio Suara Landak

Warga Desa Paku Raya Dapat Bantuan Program Bedah Rumah


Kuala Bebe (Suara Landak) - Kapolsek dan anggotanya bersama Dinas Pemukiman melaksanakan kegiatan sambang dan sekalian pengecekan rumah warganya yang tidak layak dihuni dalam rangka program bedah rumah Bapak Ahen di Desa Paku Raya Dusun Jawat, Kamis (14/3/2019).

Personel Polsek Kuala Behe bersama Dinas Pemukiman mengecek keadaan rumah warga masyarakat yang mendapatkan bantuan, bahwa benar benar bantuan telah tepat sasaran dipergunakan sesuai dengan ketentuan dan benar benar rumah tersebut tidak layak huni.

Kegiatan yang dilakukan Polsek Kuala Behe menyambangi warganya untuk melakukan pendataan rumah yang akan dibedah milik Bapak Ahen.

"Kami akan membantu mengusulkan ke Pemerintah melalui Dinas Perumahan dan Permukiman bekerja sama dengan Polsek Kuala Behe, namun demikian tetap menunggu proses agar mendapatkan bantuan perbaikan rumah layak huni," ungkapnya.

Ahen warga Desa Paku Raya Dusun Jawat mengucapkan terimakasih kepada yang sudah mendata rumah tidak layak huni dan mengusulkan untuk menerima bantuan bedah rumah atau renovasi rumah.

Lambok, MS ST Dinas Perumahan dan Permukiman mengatakan secara bertahap untuk melakukan bedah rumah terhadap yang memiliki kriteria tidak layak huni dan akan berkerja sama dengan pihak kepolisian.

Iptu Iwan berharap dengan program tersebut dapat meninspirasi semua elemen masyarakat, dimana dalam kehidupan bertetangga tentunya ada yang kurang dan ada yang lebih, sehingga dapat berbagi dalam kepedulian sosial.

Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan, SH  melibatkan anggotanya untuk ikut serta bergotong-royong dalam membantu pembangunan bedah rumah tersebut dan sebagai seorang Polri harus aktif berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang ada di Desanya.

"Kami akan memback up dinas Pemukiman Kabupaten Landak dibantu oleh warga dalam pelaksanaan bedah rumah yang direncanakan antara bulan enam dan tujuh apabila disetujui oleh dinas Pemukiman Perumahan Rakyat Kabupaten Landak akan terlaksanakan," Ujar Iptu Iwan

Penulis : Heriyanto
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini