|

Streaming Radio Suara Landak

Babinsa dan Babhinkamtibmas Latih Linmas

Mempawah Hulu (Suara Landak)- Dalam rangka melatih kedisiplinan anggota Linmas, Bhabinkamtibmas Desa Bilayuk Bripka Widi Suryadi bersama Babinsa Serda Rudi memberikan pelatihan kepada Linmas desa Bilayuk kec mempawah hulu, senin (17/12/2018) pagi.

Kades Bilayuk Anes mengatakan pelatihan Linmas sangat perlu menunjang kegiatan di desa.

"Linmas rata-rata umurnya sudah tua. Jadi harus terus dilatih dan diingatkan supaya melakukan tugas dengan penuh tanggungjawab," ujar Anes

Bhabhinkamtibmas Desa Bilayuk, Bripka Widi Suryadi berharap setelah mengikuti pelatihan Linmas sinergi dengan aparat keamanan.

"Setelah pelatihan Linmas dapat meningkatan kemampuan mengendalikan serta
penanganan dini ketika menghadapi situasi yang dianggap mengganggu Kamtibmas di desanya." harap Widi

Babinsa Desa Bilayuk, Serda Rudi mengatakan Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh yang baik bagi masyarakat.

"Linmas dapat berperan aktif  menyikapi setiap permasalahan yang ada didesa  karena linmas merupakan garda terdepan mitra aparat keamanan dalam menjaga situasi kamtibmas didesa." terang Rudi

Pada kegiatan tersebut selain memberikan pengarahan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan ditempat  Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan 12 gerakan pengaturan lalu lintas.


Penulis: W'Coy
Editor  : Iman Ceriawan Gulo
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini