|

Streaming Radio Suara Landak

Maksimalkan Potensi Wisata di Landak Perlu Dukungan Pemerintah

Ngabang (Suara Landak) - Pengelolan dan pembanguban sarana serta akses pariwisata Landak perlu dukungan pemerintah daerah, Jumat (28/10/2018).

Potensi pariwisata di wilayah kabupaten Landak sangat besar, terdapat berbagai macam tempat wisata mulai dari wisata budaya, wisata sejarah dan wisata alam. Namun potensi wisata tersebut tidak disertai dukungan yang memadai dari pemerintah.

Duta pariwisata Landak  Febrianti Delpia Trisari mengungkapkan, saat ini peran pemerintah dalam upaya memaksimalkan potensi wisata masih belum maksimal. 

"Saat ini pemerintah Kabupaten Landak memang sudah mulai membenahi dan menata tempat-tempat wisata strategis khususnya di sekitar kota Ngabang, seperti pembuatan taman-taman, serta kampung wisata, namun hal tersebut masih belum maksimal, " ungkapnya. 

Sari menjelaskan yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk datang ke Landak adalah  karena potensi wisata alamnya yang indah. 

"Rata-rata para wisatawan yang datang dari luar maupun dari Landak sendiri itu pasti dengan tujuan destinasi wisata alam seperti naik gunung atau air terjun," jelasnya. 

Lanjut Sari, sayangnya untuk akses menuju beberapa objek wisata alam di Landak masih sulit karena keberdaannya yang terletak di pegunungan.

"Kalau pembuatan akses wisata alam di Landak bisa dimaksimalkan tentu akan semakin banyak wisatawan yang akan berkunjung ke Landak, " imbuhnya. 

Dia juga berharap ke depan pemerintah Landak melalui instansi terkait bisa memaksimalkan seluruh potensi wisata yang ada di Landak. 

"Harapan saya pemkab Landak melalui dinas pariwisata, pemuda dan olahraga bisa memaksimalkan kembali potensi wisata yang ada di Landak, selain itu juga gencar melakukan promosi agar wisata Landak semakin dikenal di luar, " tutupnya. 

Penulis : Rizki Mahardika
Editor : Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini