|

Streaming Radio Suara Landak

Bhabinkamtibmas ajak Perangkat Desa Agak Perangi Hoax

Perangkat Desa Agak Kec .Sebangki
Sebangki (Suara Landak) - Jajaran Polres Landak sampai ke tingkat Polsek terus berkomitmen untuk memerangi Hoax (berita bohong). Apalagi menjelang Pilkada Kalbar 2018 saat ini.

Di tingkat Polsek, para Bhabinkamtibmas diminta untuk tidak bosan-bosannya memberikan imbauan kepada masyarakat terkait dengan pemberitaan Hoax.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Agak Kecamatan Sebangki, Brigadir Hariyanto Pabayo. Disela-sela kunjungan ke desa binaannya, ia mengunjungi Kantor Desa Agak, Selasa (20/3). Ia diterima langsung Kades Agak, F. Ajen diruang kerjanya.

"Kita mengajak para perangkat Desa Agak untuk memerangi berita bohong atau Hoax, khususnya dalam pelaksanaan Pilgub Kalbar tahun 2018 ini," ajak Hariyanto.

Mengingat tahun 2018 dan 2019 merupakan tahun politik, ia mengakui imbauan untuk memerangi Hoax tersebut merupakan tugas pokok Polri, khususnya para Bhabinkamtibmas disetiap desa di wilayah Polsek Sebangki.

"Bhabinkamtibmas dan perangkat desa saling bekerja sama untuk menjadi ujung tombak di desa dalam menjaga situasi dan kondisi agar tetap kondusif. Terlebih-lebih menjelang Pilgub Kalbar 2018 ini," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Sebangki AKP Wahyono menjelaskan, wilayah hukum Polsek Sebangki memiliki lima desa yang kesemuanya sudah memiliki Bhabinkamtibmas.

"Tugas yang dikedepankan oleh Bhabinkamtibmas yakni melaksanakan tugas yang ada di wilayah binaannya sendiri. Mereka sebagai Kapolsek di wilayahnya sendiri dalam rangka menjaga keamanan ketertiban bermasyarakat," tukasnya.

Penulis: Deo Tahta
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini