|

Streaming Radio Suara Landak

Heri Saman Pimpin Rapat Koordinasi Pelaksanaan Balala’ Pantang Nagari Di Landak

Kegiatan Poto Bersama pada saat Rapat Koordinasi pelaksanaan balala' pantang Nagari di Kabupaten Landak

Ngabang (Suara Landak) - Ketua DAD Landak Heri Saman, S.H.,M.H, Pimpin Rapat Koordinasi Pelaksanaan Balala/Patang Nagari di Landak yang dilaksanakan di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Landak. Senin, (13/05/2024).

Turut hadir Pj Bupati Landak yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Landak Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Nikolaus, S.H, Forkopimda Landak atau yang mewakili, Kepala Badan Kesbangpol Landak, Ketua DAD Se-Kecamatan Landak, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Pimpinan Organisasi di Kabupaten Landak.

Dalam sambutannya, Heri Saman,S.H.,M.H, mengatakan agenda rapat kali ini adalah Rapat Koordinasi Pelaksanaan Balala’/Pantang Nagari yang dilaksanakan pada tanggal 25 Mei 2024 yang diikuti oleh tiga Kabupaten yaitu Kabupaten Landak, Kabupaten Mempawah, dan Kabupaten Kubu Raya.

“Pelaksanaan Balala’ atau Pantang Nagari akan dilaksanakan mulai Jumat, 24 Mei 2024 pukul 18:00 WIB sampai Sabtu, 25 Mei 2024 Pukul 18:00 WIB,” ujar Heri Saman, S.H.,M.H.

Heri Saman mengatakan ritual adat dilakukan oleh Petugas Adat Binua atau Kampokng.

"Ritual adat dilakukan oleh petugas Adat Binua / Kampokng, ditempat yang disepakati bersama serta dapat diikuti atau dihadiri oleh masyarakat setempat,” ujar Heri Saman.

Ketua DAD Landak menghimbau masyarakat Landak dapat mendukung Pelaksanaan Balala’/Pantang Nagari.

“Saya menghimbau kepada semua pihak untuk mendukung Pelaksanaan Balala’/Pantang Nagari, karena dengan kebersamaan dan saling menghormati kita dapat merajut persatuan dan kesatuan yang sesungguhnya di bumi Landak yang kita cintai,” himbau Heri Saman.

Sumber : MC Landak 

Editor : Dion

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini