|

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Menjalin Berikan Edukasi dan Himbauan Warga Tidak Buka Lahan Dengan Cara Membakar

Polsek Menjalin Berikan Edukasi dan Himbauan Warga Tidak Buka Lahan Dengan Cara Membakar

Menjalin (Suara Landak) - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) merupakan masalah yang sangat serius karena merusak alam dan mengganggu tatanan kehidupan manusia sehingga perlu penganan yang serius pula serta melibatkan pihak-pihak terkait. Senin (07/08/2023).

Menyikapi permasalahan Karhutla di Indonesia perlu dilakukan usaha secara kontinyu dan berkesinambungan yaitu melalui metode himbauan dan sosialisasi.adapun tujuan dari sosialisasi ini adalah menyadarkan masyarakat akan dampak dari kegiatan karhutla terhadap kesehatan dan keseimbangan ekosistem. 

Polsek Menjalin melalui Bhabinkamtibmas di desa binaannya masing-masing secara rutin menyampaikan himbauan larangan karhutla kepada warga, agar masyarakat dalam membuka lahan pertanian tidak lagi dengan cara konvensional yaitu dengan membakar karena dapat merusak kesehatan dan lingkungan.

Dalam kesempatan kali ini Bhabinkamtibmas Desa Bengkawe dan Desa Lamoanak menyampaikan himbauan karhutla kepada Yakobus sehingga masyarakat paham dan mengerti akan bahaya karhutla.

Kapolsek Menjalin Iptu Suwandi, S.H,. M.H menyampaikan bahwa keterkaitan Karhutla ini menjadi perhatian Nasional dan merupakan atensi terutama di Kalbar titik apinya sangat banyak, khusus nya di Kecamatan Menjalin masih terkendali titik apinya kadang ada 1 titik kadang Nihil.

"Ini tidak lain kita mengupayakan terus memberikan edukasi ke masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, jika pun terpaksa harus disesuaikan dengan aturan yang ada sehingga dapat dilakukan pembakaran terbatas dan terkendali," ujarnya.

Penulis : Humas Polsek Menjalin 

Editor: Dion

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini