|

Streaming Radio Suara Landak

Forkopimcam Menjalin Laksanakan Patroli Karhutla

Forkopimcam Menjalin Laksanakan Patroli Karhutla

Menjalin (Suara Landak) - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) menjadi masalah tahunan yang jadi perhatian Pemerintah Pusat maupun di wilayah, terutama memasuki musim kemarau, perlu diantisipasi semua instansi-instansi terkait, menyikapi permasalahan Karhutla di terutama di Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak. Senin (31/07/2023).

Forkopimcam Menjalin dengan berkoordinasi dengan instansi-instansi terkait, dan secara rutin menyampaikan himbauan larangan karhutla kepada warga, agar masyarakat dalam membuka lahan pertanian tidak lagi dengan cara konvensional yaitu dengan membakar karena dapat merusak kesehatan dan lingkungan, himbauan tersebut melalui Bhabinkamtibmas Polsek Menjalin dan Babinsa Koramil Menjalin.

Dalam kesempatan kali ini Kapolsek Menjalin IPTU Suwandi, SH, MH. menyampaikan Forkopimcam Menjalin melaksanakan patroli pengecekan karhutla di wilayah Hukum Menjalin agar dapat mengantisipasi atau menekan titik hotspot, sehingga masyarakat harus benar-benar mempedomani Pergub atau Perbub tentang membuka lahan dengan cara membakar dengan teratur dan terbatas, harapannya masyarakat harus memahami.

Di kesempatan yang sama Danramil Menjalin Peltu Paidi menyampaikan bahwa mendukung pernyataan Kapolsek dan mengingatkan lagi agar masyarakat yang terpaksa membuka lahan dengan cara membakar agar melaporkan ke Perangkat desa setempat.

Pak Firminus yang mewakili Camat Menjalin juga menyampaikan dan berharap agar masyarakat tidak membakar lahannya karena masih ada cara-cara lain yang dapat dilakukan, kalaupun terpaksa membuka lahan dengan membakar tetap pedomani aturan yang ada.

Humas Polsek Menjalin

Editor Dion 

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini