-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Problem Solving, Cara Bhabinkamtibmas Selesaikan Suatu Permasalahan

Problem Solving, Cara Bhabinkamtibmas Selesaikan Suatu Permasalahan

Sengah Temila (Suara Landak) - Bhabinkamtibmas merupakan Personil Kepolisian yang paling dekat dengan masyarakat. Merekalah yang menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas menyampaikan Program Kepolisian, menyelesaikan masalah warga Binaannya (Problem Solving) dan kegiatan lainnya yang berbaur dengan masyarakat. Menindaklanjuti hal tersebut Bhabikamtibmas Desa Saham Aipda Kristian menyelesaikan masalah (Problem Solving) Penyelesaian masalah Problem Solving Kasus Perselisihan rumah tangga antara Suprianus dengan Pitriani Pebri, Rabu (11/01/2023).

Dalam menyelesaikan masalah tersebut, Bhabikamtibmas Desa Saham Aipda Kristian memanggil kedua pihak pelaku yang berselisih paham di Ruang BKPM Polsek Sengah Temila dengan cara musyawarah. Atas kejadian tersebut Kedua belah pihak sepakat  permasalahan ini diselesaikan secara kekeluargaan sehingga Bhabinkamtibmas dibuatkan surat pernyataan kepada kedua belah pihak agar tidak mengulangi lagi perbuatan ini dan akan kembali menjadi hubungan keluarga yang utuh dan saling memahami antara suami istri.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulius Kartono mengungkapkan bahwa sebagai anggota Bhabinkamtibmas, selain tugas sambang rutin juga dituntut memiliki kemampuan untuk mendeteksi dini ganguan kamtibmas wilayahnya. Disamping itu juga harus memiliki kemampuan menyelesaikan permasalahan setiap kejadian yang ada di wilayah binaannya. 

“Tentunya hasil kesepakatam ini dapat diterima oleh kedua belah pihak yang bermasalah tanpa melalui peradilan sebagai wujud memberikan Pengayoman dan rasa keadilan. Dengan demikian dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada Polri,” Ungkap Kapolsek.

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini