|
Streaming Radio Suara Landak

Polres Landak Laksanakan Kegiatan Pembekalan Dan Pelatihan Keterampilan Kewirausahaan Bagi Personil Yang Memasuki Purna Tugas

Polres Landak Laksanakan Giat Pembekalan Dan Pelatihan Keterampilan Kewirausahaan

Ngabang (Suara Landak) - Bertempat di Aula BKPM Polres Landak dilaksanakan kegiatan Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan Kewirausahaan bagi Pegawai Negeri Pada Polres Landak TA 2023 yang diikuti oleh Personel Polres Landak yang akan memasuki masa purna sebagai bekal di masa menjelang pensiun nantinya, Selasa (17/01/2023).

Kegiatan Pelatihan dibuka oleh Wakapolres Landak AKBP Sri Harjanto, S.H., dihadiri oleh para Pejabat utama Polres Landak dan personil Polres landak yang akan memasuki masa pensiun, sebagai narasumber Dari Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak Bapak Sahbirin, S.T., M.T. selaku Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak, Yulianus Edo Natalaga, S.Hut., M.Sc selaku Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Landak beserta Tim.

Pelatihan dan keterampilan kewirausahaan bagi Pegawai Negeri Pada Polri yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota khususnya yang akan memasuki masa purna. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi yang bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan kepada personel yang akan memasuki masa purna agar mempunyai bekal di masa menjelang pensiun.

Dalam kegiatan pelatihan tersebut para peserta pelatihan diberikan pengetahuan mengenai jenis tanaman maupun hewan ternak yang baik untuk dibudidayakan, selain itu juga para peserta diajarkan tentang  tata cara bertani/berkebun dan beternak yang baik dan benar sampai dengan kewirausahaan.

Kabag SDM Polres Landak Kompol Syaiful Bahri, S.I.P., M. Sos Selaku Ketua Pelaksana Kegiatan menjelaskan bahwa  kegiatan Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan Kewirausahaan bagi Pegawai Negeri Pada Polres Landak ditujukan kepada Personil sampai dengan 5 tahun kedepan yg akan memasuki masa pensiun.

"Kami berharap para peserta pelatihan dapat memahami dan mengerti ilmu yang telah diberikan oleh narasumber sehingga dapat diimplementasikan di lapangan nantinya," ucap Kabag SDM.

805tm / Dion RSL




Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini