|

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Air Besar Hadiri Perayaan Natal Oiukumene SMAN 1 Air Besar

Kapolsek Air Besar Hadiri Perayaan Natal Oiukumene SMAN 1 Air Besar

Air Besar (Suara Landak) - Kapolsek Air Besar Ipda Donny Pati Pratama Yolanda menghadiri Natal Oikumene yang digelar di Gedung SMA Negeri 1 Air Besar alamat Jalan Melanggar-Serimbu Desa Sepangah Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, Rabu (11/01/2023).

Kegiatan perayaan Natal Oikumene pertama-tama dimulai dengan Saat Tedun, dilanjutkan dengan Pujian Penyembahan yaitu Hari Kurasa Bahagia, dilanjutkan Do'a Pembuka yang dipimpin oleh Pendeta Yansen S.Th, Ibadah dan khotbah itu sendiri dipimpin oleh RD. Matius yang mengambil pembacaan Alkitab, terakhir Doa Syaka'at Kesaksian dipimpin oleh Pendeta Anto, S.Th diakhiri dengan Puji Penyembahan, serta Pujian Suka Cita.

Turut hadir pada  Acara Kegiatan Natal tersebut Kepala Sekolah SMA N 1 Air Besar Bpk. Logen, S.Pd beserta Staf dan Dewan Guru, Camat Air Besar Bpk. M. Ivan Zulfisani, S.STP, Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda, Danramil 1201-12 Air Besar yang di wakili oleh Babinsa PRATU Usiman, Kepala Puskesmas Serimbu yang di wakili oleh Staf Puskesmas Serimbu Ibu Meri, Kepala Desa Sepangah Bpk. Kusnadi, Pastor Matius, Pendeta Yansen, Pendeta Anto, serta Para Tamu Undangan.

Hal senada disampaikan Bapak Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Air Besar Ipda Donny Pati Pratama Yolanda menyampaikan berharap agar perayaan Natal Oikumene ini memberikan makna yang mendalam, memperteguh iman, memperkokoh harapan, mempertebal cinta kasih dan persaudaraan sesama warga bangsa, dalam mewujudkan kehidupan bersama masyarakat yang aman, bersatu dan sejahtera.

“Harapan kami dari Kepolisian, dengan dirayakannya Natal Oikumene ini dapat berjalan dengan aman dan sukses serta tidak terjadi hal-hal yang mengganggu kamtibmas di wilayah hukum Polsek Air Besar,” tambah Kapolsek.

"Ini adalah pelaksanaan Natal Oikumene yang pertama kali Saya hadiri selama Saya bertugas di sini hal tersebut di karenakan kita sama - sama mengetahui di mana di tahun sebelumnya Negara ini sedang di landa wabah Covid-19, SMA ini adalah rumah kita yang kedua di mana kita menghabiskan waktu di sekolah ini, Untuk itu di natal kali ini marilah kita lebih mempererat tali silahturahmi antara siswa ke siswa dan guru serta untuk mempersolid hubungan keluarga di SMA ini,'ungkap Camat Air Besar M. Ivan Zulfisani, S.S.TP.

Dalam sambutannya Kades Sepangah Bpk. Kusnadi semoga Acara Natal seperti ini bisa kita laksanakan kembali karena hal-hal yang baik haru tetap di laksanakan. Dan Semoga Natal kali ini merupakan Berkat untuk kita semua yang hadir pada pelaksanaan Acara Natal ini.

Sementara para dewan guru SMA Negeri 1 Air Besar mengucapkan terima kasih kepada Pihak Kepolisian Sektor Air Besar yang dapat bersama-sama merayakan ibadah Natal dan telah membantu pengamanan selama berlangsungnya natal dan tahun baru 2023, dengan situasi yang aman dan kondusif sehingga kami dari pihak sekolah juga bisa melaksanakan kegiatan perayaan Natal Oikumene di sekolah SMA Negeri 1 Air Besar.

Selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Air Besar Logen, S.Pd, beserta Dewan guru mengucapkan banyak terimaksih pada panitia acara serta bapak dan ibu yang sudih hadir pada acara perayaan natal dan tahun baru ini. Dan kegiatan ini baru tahun ini acara ini baru bisa kita laksanakan kemabi hal tersebut di karenakan ada Covid-19 ditahun sebelumnya. Mari lah kita berpikir secara positif terus karena jika kita tidak berpikir secara positif maka nantinya akan merusak semua apa yang sudah kita rencanakan dan perisapkan semua.

Dipenghujung acara kegiatan kembali Pendeta Yansen, S.Th, untuk memimpin Do'a Penutup, kemudian dilanjutkan, Foto Bersama serta ramah-tamah, tampak Semakin eratnya hubungan antara siswa/i dengan guru serta terjalinnya komunikasi yang baik antara Pihak Sekolah dengan Forkompincam dan Tokoh Agama, dengan terlihat sambut suka cita oleh para perserta undangan yang hadir karena Acara yang dilaksanakan berjalan dengan lancar dan kondusif.

Xix Oktariza / Dion RSL




Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini