|

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Sengah Temila Hadiri Mediasi Keberatan Penjaringan Hasil Pemekaran Desa Pahauman

Kapolsek Sengah Temila Hadiri Mediasi Keberatan Penjaringan Hasil Pemekaran Desa Pahauman

Sengah Temila (Suara Landak) - Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulius Kartono beserta Anggota menghadiri kegiatan Mediasi Keberatan Penjaringan Hasil Pemekaran Desa Pahauman. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Pahauman Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak. Jum’at (14/10/2022).

Hadir dalam kegiatan mediasi Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga, SH, Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulius Kartono, Danramil 1201-09 Sengah Temila Pelda Moch. Budiarto, Staf pemerintahan Kecamatan Sengah Temila Pardodi, SH dan Asril.

Kades Pahauman Diano, SH, beserta perangkat Desa, Ketua panitia penjaringan dan penyaringan perangkat Desa Pahauman Usian beserta Anggota, Ketua BPD Pahauman Emanuel beserta Anggota, dan empat orang calon perangkat desa yang keberatan dengan hasil penjaringan dan penyaringan perangkat desa Pahauman, Anorsius, Miko, Renita, Aprianti Maya.

Dalam mediasi tersebut, Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulius Kartono menyampaikan bahwa kegiatan Mediasi Keberatan disampaikan oleh Pihak Kecamatan sehingga langsung hadir dalam kegiatan tersebut. Mediasi dilaksanakan oleh pihak Desa Pahauman karena adanya keberatan dari 4 Kandidat Calon Kepala Dusun.

Kepada para pendukung, Ipda Yulius Kartono menegaskan agar tidak mengucapkan hal-hal yang tidak berkenan yang dapat menimbulkan permasalahan baru. Jangan sampai ada benturan atau permasalahan yang berakibat permasalahan hukum, sampaikan permasalahan secara bijak, tertib dan sama-sama menjaga keamanan ketertiban pada pelaksanaan mediasi.

"Kami pihak Kepolisian khususnya Polsek Sengah Temila tetap melaksanakan pengamanan baik disurati maupun tidak. Saya bersama anggota hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menjaga dan menciptakan Harkamtibmas di wilkum Polsek Sengah Temila agar tetap kondusif dan dalam pelaksanaan Musyawarah/Mediasi harus saling menghargai dan berkomunikasi yang baik supaya tercapainya suatu mufakat / kesepakatan ujar,”ujar Ipda Yulius.

Dengan hadirnya Kapolsek bersama Anggota Polsek Sengah Temila ditengah-tengah masyarakat dapat menciptakan suasana yang aman dan kondusif sehingga pelaksanaan Musyawarah berjalan dengan
baik dan tertib. Dikatakan Ipda Yulius Kartono bahwa Kegiatan mediasi tersebut belum ada keputusan sehingga dibuatkan berita acara dan akan di laksanakan kembali mediasi ke tingkat Kecamatan Sengah Temila.

Simso / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini