|

Streaming Radio Suara Landak

Bhabinkamtibmas Desa Ambarang Lakukan Pengamanan Pelaksanaan Vaksinasi

Bhabinkamtibmas Desa Ambarang Lakukan Pengamanan Pelaksanaan Vaksinasi

Ngabang (Suara Landak) - Bhabinkamtibmas Desa Ambarang Aipda Robet Faul Fran melaksanakan Pengamanan dan pemantauan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 yang berlokasi di Aula Kantor Desa Ambarang Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, Jum'at (30/09/2022).

Pada kesempatan tersebut, Aipda Robet Faul Fran selaku Bhabinkamtibmas mengecek langsung pelaksanaan pemberian Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat setempat. Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, Pendaftaran Peserta, Pemeriksaan Kesehatan /Skrining, Penyuntikan Vaksinasi, Pencatatan daftar nama penerima, Menunggu Reaksi Vaksin / Efek Vaksin, Observasi dan yang terakhir Penerimaan Surat Vaksin.

Adapun vaksinasi yang berlangsung di Desa Ambarang tersebut, merupakan vaksinasi tahap Ke-1, ke-2, dan ke-3, bagi masyarakat umum dengan hasil capaian vaksin (Pfizer) Dosis satu sebanyak dua orang, Dosis dua (Pfizer) sebanyak lima orang, Dosis tiga (Pfizer) sebanyak empat puluh orang dengan jumlah total yang berhasil di vaksin sebanyak empat puluh tujuh Orang.

Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon mengatakan pemantauan sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ngabang untuk mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas, sehingga dapat memberikan keamanan dan kenyamanan terhadap tenaga medis, maupun peserta suntik vaksin Covid-19.

Ditempat terpisah, Kapolsek menjelaskan juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” tutup Pesta Tampubolon.

Humas Polsek Ngabang / Dion

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini