|

Streaming Radio Suara Landak

Komisi C DPRD Landak Rapat Bersama Dinkes dan Puskesmas Bahas Program Kesehatan 2022

Komisi C DPRD Landak Rapat Bersama Dinkes dan Puskesmas Bahas Program Kesehatan 2022

Ngabang (Suara Landak) - Komisi C DPRD Kabupaten Landak gelar rapat bersama Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Puskesmas Se-Kabupaten Landak terkait program kerja tahun 2022.

Rapat berlangsung di Ruang Sidang DPRD Landak dipimpin oleh Ketua DPRD Landak Margareta, didampingi oleh Wakil Ketua Komisi C DPRD Landak Robin, Sekretaris Komisi C DPRD Landak Lipinus, Anggota Komisi C DPRD Landak Yanto Mardino, Adrianus Andika, Rudi, Junis, Bernadinus Mariadi, Maraga Satrio Arjunia, dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak beserta Staff dan Kepala Puskesmas Se-Kabupaten Landak, Senin (5/9/2022)

Ketua Komisi C DPRD Landak Margareta, mengatakan agenda rapat adalah rapat dengar pendapat dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Landak dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Landak terkait program kerja tahun 2022. 

“Dari komisi-komisi harus melaksanakan rapat kerja ini, supaya dalam penganggaran tidak ada yang terlewatkan. Kita bisa memilih yang diprioritaskan,” ujar Margareta.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak Subanri, menyampaikan untuk masalah stunting di Kabupaten Landak mengalami penurunan.

“Untuk masalah stunting di Kabupaten Landak mengalami penurunan sebesar 22,4%. Landak menjadi lokus stunting secara nasional, karena Landak pernah menjadi stunting tertinggi,” ujar Subandri.

Selain itu, Subandri menambahkan, sampai saat ini dana yang terrealisasi masih 42%. Dan dana pengadaan obat digunakan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Komisi C DPRD Landak, meminta Dinas Kesehatan dan Puskesmas di Kabupaten Landak, untuk pelayanan kepada masyarakat dapat ditingkatkan kembali melayani masyarakat penuh dengan tanggung jawab dan kasih. Ketua Komisi C DPRD Landak Margareta memberi kesimpulan mengenai rapat hari ini.

“Daya serap Dinas Kesehatan sebesar 42%  dengan hal-hal lainnya yang telah disampaikan ini menjadi PR kita bersama, sehingga rekan kami di BANGGAR bisa menyampaikan untuk bisa memperhatikan progres pembangunan RS Pratama, fokus penanganan Stunting dengan 19 desa lokus, pemeliharaan puskesmas-puskesmas baik di pemeliharaaan gedung dan pemeliharaan kendaraan ambulans serta cakupan vaksinasi,” pungkas Margareta.

MC / Dion

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini