|

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Ngabang Hadiri Rapat Triwulan Lintas Sektor Puskesmas Jelimpo Tahun 2022

Polsek Ngabang Hadiri Rapat Triwulan Lintas Sektor Puskesmas Jelimpo 2022

Ngabang (Suara Landak) - Linsek adalah rapat koordinasi yang diselenggarakan dalam rangka mencapai keberhasilan pembangunan kesehatan yang memerlukan keterpaduan lintas program dan lintas sektor.Kamis, (04/08/2022).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membahas permasalahan dan hambatan serta merumuskan mekanisme kerja lintas sektoral untuk triwulan berikutnya. Tema kegiatan tersebut adalah "Mewujudkan Masyarakat Yang Sehat Mandiri, Dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan Bebas stunting Serta Pentingnya Vaksinasi Booster di Masa Pandemi Covid-19". 

Bertempat Di Aula Kantor Camat Jelimpo Desa Jelimpo Kecamatan Jelimpo Kabupaten Landak.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan, Camat Jelimpo Vierta Triatna, Kapolsek Ngabang diwakili Panit 1 Binmas Polsek Ngabang Aiptu Rudiansyah, Danramil Ngabang di wakili pelda Teguh. S, Kepala Puskesmas Jelimpo Dr. Juliyanto, Bhabinkamtibmas Desa Jelimpo Bripka Hendro wibowo, Staf Kecamatan Jelimpo, Bidan Desa Sekecamatan Jelimpo, Tokoh agama dan Masyarakat Sekecamatan Jelimpo.

Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon yang di wakili Panit Binmas Aiptu Rudiansyah dan Bhabinkamtibmas Bripka Hendro Wibowo dalam kesempatannya menyampaikan terima kasih atas waktu yang diberikan dan juga mengajak masyarakat untuk hidup sehat, pola makan sehat serta melaksanakan vaksinasi yang sudah di tahap Booster saat ini sehingga dapat mencegah dari penyebaran covid -19 yang masih mewabah.

Lanjutnya lagi Aiptu Rudiansyah menyampaikan adanya kendala dalam pencapaian target pelaksanaan program Vaksinasi Covid-19 Booster perlu kerjasama semua pihak..

“Dan untuk supaya kita bisa bebas dari stunting sejak dini bagi masyarakat jelimpo untuk memenuhi kebutuhan gizi kehamilannya, beri ASI anak sampai dengan usia 6 bulan, terus memantau perkembangan anak, dan selalu jaga kebersihan lingkungan," Tambahnya lagi.

Di meja kerjanya Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon, juga mengajak semua unsur terkait untuk ikut sukseskan program vaksinasi pemerintah dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan dan selalu tetap mentaati Prokes serta mengajak menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif khususnya di Kecamatan Ngabang.

“Kami dari pihak Kepolisian bersama unsur Tiga Pilar Kecamatan tetap bersinergi dan mendukung kegiatan Pemerintah untuk membantu melakukan edukasi masyarakat tentang bebas Stunting dan pentingnya Vaksinasi Booster Covid-19 serta menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pemilihan kepala Desa serentak,” terang Kompol Pesta Tampubolon.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini