|

Streaming Radio Suara Landak

Kesbangpol Landak Gelar Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula di SMAN 1 Jelimpo

Kesbangpol Landak Gelar Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula di SMAN 1 Jelimpo

Jelimpo (Suara Landak) - Asisten I Setda Landak, Yonas mewakili Pj. Bupati Landak menghadiri kegiatan Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula dengan tema Pendidikan Politik Bagi Milenial Dalam Momentum Proses Demokrasi yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Landak, di SMA 1 Jelimpo, Kamis, (11/8/2022). 

Asisten I Setda Landak Yonas mengharapkan agar melalui kegiatan ini mampu meningkatkan kualitas   kehidupan politik dan demokrasi bagi pemilih pemula sehingga melalui pendidikan politik ini nantinya akan tumbuh anak-anak yang  berkepribadian utuh, berketerampilan sekaligus juga berkesadaran yang tinggi sebagai warga negara yang baik, sadar akan hak dankewajiban serta memiliki tanggung jawab.

“Melalui kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas kehidupan politik   dan demokrasi, khususnya bagi kaum milenial yang di landasi oleh semangat dan nilai pancasila serta undang-undang dasar 1945,” ungkapnya.

Ia menegaskan, kegiatan pendidikan politik ini diharapkan nantinya akan tumbuh anak-anak yang berkepribadian utuh, Berketerampilan sekaligus juga berkesadaran yang tinggi sebagai warga negara yang baik, sadar akan hak dan kewajiban serta memiliki tanggung jawab yang dilandasi oleh   nilai-nilai yang berlaku dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

“Pada akhirnya, para peserta dapat menjadi agen-agen sosialisasi politik dalam upaya mewujudkan masyarakat yang demokratis, cerdas dan bermartabat," ujar Yonas.

Lebih lanjut, Yonas menyampaikan setelah mengikuti kegiatan sosialisasi pendidikan politik ini siswa-siswi dapat mensosialisasikan ke lingkungan sekolah maupun di lingkungan rumah.

“Sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih permula agar bisa memberikan pemahaman yang baik kepada pemilih permula dalam hal ini siswa-siswi agar nantinya bisa mensosialisasikan ke lingkungan sekolah maupun lingkungan rumah," terang Yonas.

Yonas juga menyampaikan bahwa siswa-siswi harus memiliki kepercayaan diri, memiliki kecerdasan berpikir, kecerdasan menentukan sikap dan kecerdasan untuk menentukan masa depannya nanti. Selain itu Para murid memiliki tanggung jawab ketika memberikan hak suara Pemilu 2024.

"Saya yakin para siswa-siswi juga memiliki potensi untuk dimasa depan baik di bidang pendidikan ,pariwisata ,ekonomi dan lain lain. Yang terakhir saya harapkan kepada para siswa-siswi memiliki kecerdasan berpikir, kecerdasan menentukan sikap dan kecerdasan untuk menentukan masa depannya nanti," tutup Yonas.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Landak, Perwakilan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Landak, Ketua Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Landak, Camat Jelimpo, Kepala Sekolah SMA 1 Jelimpo beserta dewan guru dan siswa Kelas XII SMA 1 Jelimpo. 

RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini