-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Sengah Temila Pimpin Ziarah Makam Pahlawan Pak Kasih Sidas

Kapolsek Sengah Temila Pimpin Ziarah Makam Pahlawan Pak Kasih Sidas

Sengah Temila (Suara Landak) - Makam Pahlawan Pak Kasih Sidas di Dusun Sidas, Desa Sidas, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak dilaksanakan kegiatan Tabur Bunga (Ziarah) pada Selasa (16/08/2022).

Kegiatan Tabur Bunga (Ziarah) merupakan agenda tahunan dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 pada tanggal 16 Agustus 2022. Dalam kegiatan tabur bunga di makam Pahlawan Pak Kasih Sidas dengan HUT ke-77 RI 2022 mengusung tema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat". Penentuan tema HUT ke-77 RI 2022 ini punya dasar-dasar yang kuat, khususnya kejadian yang melanda Indonesia dan dunia dalam dua tahun terakhir ketika terjadi Pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan yang rela dan ikhlas mengorbankan jiwa raganya demi kemerdekaan bangsa Indonesia. Selanjutnya, kegiatan tabur bunga yang di lakukan oleh Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulius Kartono dan di lanjutkan peletakan karang bunga oleh Camat Sengah Temila dan Danramil Sengah Temila.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulius Kartono mengatakan bahwa harus dan wajib untuk selalu menghargai jasa-jasa para pahlawan. Serta tidak melupakan keberadaan mereka.

"Semangat juang mereka adalah motivasi bagi kita untuk selalu berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara kita ini. Bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu mengingat dan menghargai jasa-jasa para pahlawan," ungkap kapolsek.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga, Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulius Kartono beserta anggota, Danramil Sengah Temila Pelda Moch. Budiarto beserta anggota., Ketua PKK Sengah Temila beserta anggota, Ketua DAD Sengah Temila Albinus Indarto Beben, Kades Sidas Deni Apriadi, Perangkat Desa Sidas, perwakilan para tomas, toga, Toda, todat desa Sidas dan para pelajar SMA Pak Kasih Sidas.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini