|
Streaming Radio Suara Landak

Humas Diskominfo Jadi Narasumber Pelatihan Jurnalistik Humas Polres Landak

Humas Kominfo Landak Vincen saat memberikan materi
Ngabang (Suara Landak) - Tingkatkan kemampuan jurnalistik personel Humas Polres dan Polsek jajaran, Polres Landak adakan pelatihan jurnalistik di Aula Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat Polres Landak, Jumat (15/07/2022).

Kegiatan tersebut merupakan gagasan oleh Kapolres Landak dan dilaksanakan oleh Kasi Humas Polres Landak Aipda Paskarianto

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas pemberitaan oleh personil humas di setiap kesatuan institusi Polri yang ada di wilayah hukum kabupaten Landak

Dalam kegiatan tersebut nampak turut dihadiri Kabag Ops Polres Landak Kompol Sugiyono sekaligus membuka kegiatan didampingi Kasi Humas Polres Landak Aipda Paskarianto, dan peserta sebanyak 50 personil  yang terdiri dari anggota Polres Landak dan anggota Humas Polsek Jajaran.

Selain itu, kegiatan ini juga di mentoring oleh narasumber yang berpengalaman  diantaranya Vincensius Dacosta selaku Humas Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Landak , L. Sahat Timbunan selaku ketua IWO landak  dan Rizki selaku jurnalis.

Kabag Ops Polres Landak Kompol Sugiyono pada saat membuka kegiatan menyampaikan pelatihan ini sangat baik untuk dilakukan mengingat rekan-rekan humas Polsek dan Satuan yang memang dari berbagai macam latar belakang bukan di bidang jurnalistik.

“Melalu pelatihan ini rekan-rekan humas nantinya bisa lebih memahami tentang pembuatan berita yang lebih cepat dan akurat,” ungkapnya.

Dirinya juga mengapresiasi giat ini dan beharap setiap tahunnya bisa digelar secara rutin.

“Kita harapkan semoga bisa rutin digelar, baik di tingkat Polda bahkan hingga ke tingkat Mabes,” pungkasnya.

Diakhir kegiatan Kasi Humas Polres Landak Aipda Paskarianto berpesan agar para peserta kegiatan bisa menerapkan teori yang telah disampaikan oleh para narasumber.

“Jelang Pilkades serentak dan Pemilu 2024 nanti tentunya informasi sangat diperlukan, untuk itu rekan-rekan humas harus bisa memilih berita-berita yang memang harus segara disampaikan serta yang mana yang harus di keep dulu” pesan Paska.

Rangkaian kegiatan pun mulai dari materi dari narasumber hingga dengan praktek menulis oleh para peserta. [rls]

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini