|

Streaming Radio Suara Landak

122 Anak Sekolah Dasar Negeri 31 Sumiak Divaksinasi Dosis Kedua

Personil Polsek Sengah Temila Mendampingi Kegiatan Vaksinasi Dosis Kedua

Sengah Temila (Suara Landak) - Personil Polsek Sengah Temila Bripka Yudi Aditya melakukan pemantauan sekaligus mengamankan jalannya kegiatan vaksinasi bagi siswa siswi SDN 31 Sumiak. Pada Selasa (26/4/2022).

Dalam pelaksanaan vaksinasi itu, para guru dan orang tua mendampingi anak-anaknya. Pada pelaksanaannya, ada beberapa anak-anak yang ketakutan saat hendak di suntik. Namun vaksinasi berhasil dilakukan setelah petugas kesehatan bersama anggota polisi, serta pihak sekolah membujuknya.

Dari pemantauan vaksinasi, Bripka Yudi Aditya, mengatakan ada 122 anak di Sekolah Dasar Negeri 31 Sumiak mendapatkan vaksinasi dosis Kedua dimana sebelumnya sudah mendapatkan Vaksinasi Dosis pertama. Para vaksinator yang bertugas dari Puskemas Sidas dan petugas Kepolisian untuk menjamin keamanan dan ketertiban di lokasi vaksinasi.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel mengatakan pihaknya akan melakukan monitoring sekaligus pengamanan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, serta memberikan kenyamanan terhadap para tenaga medis maupun peserta vaksin Covid-19. “Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dibutuhkan dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak yang menerima vaksin agar tidak takut saat  disuntik vaksin,” ujar Kapolsek

Dikatakannya bahwa vaksinasi ini sangat penting, karena untuk membentuk imun tubuh dan melindungi anak-anak dari ancaman COVID-19 dan termasuk varian-varian barunya.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini