|

Streaming Radio Suara Landak

Masyakarat Desa Tempoak Menghadiri Sosialisasi STBM dan Akselerasi Percepatan Desa ODF Dari Dinas Kesehatan Kabupaten Landak

Masyarakat Desa Tempoak Menghadiri Sosialisasi STBM

Menjalin ( Suara Landak ) - Bertempat di Kantor Desa Tempoak Kecamatan Menjalin telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) dan akselerasi percepatan desa ODF Desa Tempoak tahun 2022, Rabu 16/3/22.

Sosialisasi STBM dan  Akselerasi percepatan Menuju Desa ODF dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan yang di wakilkan kepada Kasi Kesehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Forkompimcam Kecamatan Menjalin, Tp-pkk kecamatan menjalin, kepala Dusun dan Warga yang belum memiliki jamban Sehat.

Kepala Desa Tempoak Damianus dalam sambutannya mengatakan bahwa ada 65 kepala keluarga warganya yang memiliki jamban sehat, dan ada juga kendala masyarakat dilingkungan desanya yang belum mau membuat jamban sehat.

Camat menjalin Fortunata Didian Sos di Forum ini juga menekankan kepada warga atau masyarakat Desa Tempoak agar membuat jamban sehat supaya terhindar dari berbagai macam penyakit.

Kepala Puskesmas Menjalin Edita Linda, SKM mengajak masyarakat untuk merubah perilakunya untuk tidak buang air besar sembarangan dan  menyediakan jamban sehat untuk keluarga masing-masing.

Polsek Menjalin dan Danramil dalam sambutannya sangat mendukung dengan kegiatan ini dan akan membantu warga yang akan membangun Jamban sehat di setiap Dusun yang ada di Desa Tempoak.

Dalam kegiatan ini di buat komitmen dan kesepakatan bersama warga masyarakat Desa Tempoak untuk memulai kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari Minggu Tanggal 20-3-2022. 

Desa Tempoak Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak bisa menjadi contoh untuk Desa-desa yang lainnya.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini