-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Mempawah Hulu hadiri sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

Kapolsek Mempawah Hulu hadiri Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

Mempawah Hulu ( Suara Landak ) - Kapolsek Mempawah Hulu Ipda M Edi D hadiri kegiatan Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan Bukan Penerima Upah Kepada Kelompok Tani di Desa Tunang  yang dilaksanakan oleh Tim BPJS Kabupaten Landak. Rabu 23/3/2022

Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan tersebut di hadiri oleh Perwakilan Camat Mempawah Hulu, Kapolsek Mempawah Hulu, Babinsa Desa Tunang Kec Mempawah Hulu,Kades Tunang, Tim BPJS dari Kab. Landak dan Pengurus Kelompok Tani Seluruh Desa Tunang.

Kades Tunang Sdr IMUS dalam kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir pada undangan ini, Kades berharap agar para pengurus kelompok tani dapat mendengarkan dan mencerna baik-baik  apa yang nantinya disampaikan narasumber terkait dengan Program BPJS Ketenagakerjaan Bukan Penerima Upah Kepada Kelompok Tani.

Menurutnya dengan mengenal dan paham akan pentingnya jaminan bagi pekerja, diharapkan timbul rasa kebutuhan untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Sebab BPJS Ketenagakerjaan ini sangat penting bagi pekerja.

Tim BPJS Kab. landak yang melaksanakan  Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan
Menyampaikan bahwa Kegiatan sosialisasi merupakan tanggung jawab bersama sebab program jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan amanah pemerintah untuk melindungi seluruh pekerja dari risiko kehilangan tulang punggung keluarga dan bpjs ini berguna untuk petani untuk masa depan.

Lebih lanjut Tim menjelaskan bahwa BPJS ada dua jenis yaitu bpjs ketenagakerjaan dan kesehatan, BPJS ketanagakerjaan berfungsi untuk jaminan hari tua,keselamatan kerja,,dan kehilangan pekerjaan.untuk BPJS ketenaga kerjaan hanya di pergunakan untuk pekerja saja.

Semoga dengan adanya sosialisasi ini masyarakat mengetahui tentang apa manfaat dari Program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, sehingga masyarakat mau mengikuti atau masuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Kapolsek Mempawah Hulu Ipda M Edi D dalam kegiatan Menyampaikan sangat mendukung program BPJS ini apalagi yang berkaitan dengan kebijakan pemerintah dan demi kepentingan masyarakat umum.

Kapolsek berharap dengan diadakannya sosialisasi tersebut dapat menggugah  warga khususnya masyarakat Desa Tunang ini untuk  mau mendaftarkan dirinya untuk menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan.

Terkait situasi pandemi covid-19 yang sampai saat ini masih ditemukan, Kapolsek tak bosan-bosannya menghimbau kepada tamu yang hadir tetap disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M ( memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi keramaian serta mengurangi mobilitas) serta laksanakan vaksinasi bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini