-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Sengah Temila Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Ibu Hamil dan Menyusui

Seorang ibu hamil menjalani vaksinasi di Puskesmas Sidas.

Sengah Temila
(Suara Landak) - Personel Polsek Sengah Temila Aiptu Zaenal Abidin dan Bripka Litis serta anggota Koramil Sengah Temila Serda Hendra monitoring dan mendampingi kegiatan Vaksinasi COVID-19 Moderna kepada ibu hamil dan menyusui, Kamis (9/9/2021).

Kegiatan vaksinasi untuk ibu hamil dan menyusui ini dilaksanankan di Puskesmas Sidas kecamatan sengah temila Kabupaten Landak. 

Aiptu Zaenal Abidin menjelaskan bahwa vaksinasi di Puskesmas Sidas dosis pertama hari ini sebanyak 98 orang. 

"Ibu Hamil 19 orang, Ibu menyusui 20 orang, Lansia 4 orang, masyarakat rentan 7 orang, masyarakat umum 48 orang. Dan vaksin yang digunakan 7 vial," paparnya.

Peserta yang dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru diberikan dosis vaksinasi. Setelah dilaksanakan vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin.

Menurut Kapolsek Sengah Temila, Ipda Yulianus Van Chanel bahwa jajaran anggota Polsek Sengah Temila tetap melakukan pendampingan dan memberikan pemahaman agar yang sudah divaksinasi dapat memberikan imbauan terhadap masyarakat yang belum di vaksin bahwa vaksinasi aman dan halal serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jangan sampai terlena meskipun sudah di Vaksin tetap terapkan protokol kesehatan (Prokes) dan 5M,” ungkap Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel.

Dan dirinya juga berpesan kepada ibu hamil yang menerima vaksin, agar dalam pelaksanaannya diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Semoga dengan dilaksanakan Vaksinasi kita semua terhindar dari penyebaran virus Corona dan tetap jaga kesehatan," ucapnya. (Rls/fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini