|

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Menjalin Lakukan Pencegahan Aksi Terorisme dan Paham Radikalisme

Anggota Polsek Menjalin melakukan sosialisasi pencegahan aksi terorisme dan paham radikalisme.

Menjalin
(Suara Landak) - Ancaman penyebaran paham radikal terorisme di Indonesia memang harus terus diwaspadai dan diantisipasi melalui tindakan pencegahan. Sehingga, paham yang masuk tidak berlanjut menjadi aksi.

Seperti upaya menangkal radikalisme yang dilakukan oleh Anggota Polsek Menjalin Bripka Roni dengan mengajak masyarakat di Kecamatan melalui pendekatan persuasif kepada perseorangan maupun kelompok masyarakat.

"Lewat sambang untuk bersama sama melawan para pelaku terorisme dan aksi radikalisme jangan sampai mengikuti jaringan tersebut yang mengakibatkan kehancuran Bhineka Tunggal Eka," ujar Bripka Ronu, Senin (31/5/2021).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk sosialisasi yang rutin dilakukan oleh anggota Polsek Menjalin untuk selalu mengingatkan tentang bahaya masuknya paham radikalisme pada warga masyarakat khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Menjalin. 

"Kepada masyarakat jangan sampai terlena dengan adanya orang asing yang dapat menghancurkan pecah belah Bhineka Tunggal Eka," tambahnya.

Bripka Roni juga menyampaikan pesan kamtibmas diantaranya agar warga berperan aktif bersama Polisi dalam menjaga kamtibmas, termasuk waspada dan mencegah masuknya paham terorisme dan radikalisme dalam sendi sendi kehidupan.

"Masyarakat harus peka terhadap lingkungan sekitar masing-masing untuk mencegah terorisme. Sebab, masyarakat yang paling mengetahui kondisi di lingkungan, khususnya di Kecamatan Menjalin jangan sampai mengikuti jaringan terorisme yang dapat membahayakan manusia dan juga jangan ikuti jejak aksi radikalisme yang dapat membelah persatuan dan kesatuan," katanya.

Secara terpisah Kapolsek Menjalin Iptu Burhan Nuddin menyikapi hal tersebut dan memerintahkan personelnya untuk langsung terjun ke masyarakat untuk memberikan imbauan tentang paham radikalisme dan terorisme.

"Tugas ini yang dikedepankan adalah fungsi Bhabinkamtibmas untuk terjun dan berbaur langsung dengan semua lapisan masyarakat. Guna menerapkan program Polri demi keutuhan NKRI, program sambang yang dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas untuk tangkal radikalisme menyasar kelompok kelompok masyarakat agamis, pelajar dan unsur pemerintahan, serta untuk waktu tempat tidak tentu," ungkapnya. (Rodiansyah/Fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini