|

Streaming Radio Suara Landak

Dinyatakan Hilang Saat Memancing, KM Ditemukan Tewas Mengambang

KM berhasil dievakuasi setelah ditemukan mengapung di sungai.

Mempawah Hulu
(Suara Landak) -  Pada hari Sabtu (8/5/2021) pukul 10.00 WIB pada kolam air bekas galian dekat aliran Sungai Mempawah di Dusun Antema Desa Pahokng ditemukan sesosok mayat perempuan yang dinyatakan hilang berinisial KM (33).

Mayat ditemukan oleh tim gabungan dari TNI-Polri,bBPBD Kabupaten Landak, Basarnas  Provinsi Kalbar, Kelakar kecamatan Mempawah Hulu, Pemerintah Desa Pahokng   dan warga Desa Pajokng di kolam air bekas galian dekat aliaran Sungai Mempawah dalam keadaan mengapung di dalam kolam tersebut.

Korban, KM (33) dinyatakan hilang pada hari Kamis (6/5/2021) pukul 16.00 WIB di sekitar Sungai Mempawah sewaktu memancing ikan. Proses pencarian korban dilakukan pda 6-8 Mei 2021, dimana korban sendiri memiliki riwayat menderita epilepsi.

Setelah mayat KM ditemukan, langsung dibawa ke rumah duka yang diserahkan oleh Basarnas Provinsi Kalbar untuk dilakukan proses penguburan oleh pihak keluarga.

Pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum oleh pihak Polsek Mempawah Hulu karena menyakini korban memang murni meninggal dunia akibat tenggelam di Sungai. Keluarga korban juga membenarkan korban mengidap penyakit epilepsi.

Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Asep Tabroni saat menghadiri penyerahan jenazah dari Basarnas Kalbar kepada pihak keluarga dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim yang melakukan pencarian korban.

Selanjutnya Kapolsek mengucapkan bela singkawa kepada keluarga yang ditinggalkan. "Semoga diberikan ketabahan dan kepada korban semoga amal ibadahnya diterima Tuhan YME dan diberikan tempat yang terbaik disisi-Nya," ungkapnya.

Kades Pahokng Elpianus saat menerima penyerahan jenasah dari Basarnas juga mengucapkan banyak terimakasih karena atas kerja sama tim sehingga warga yang dilaporkan hilang dari hari selasa tanggal 6 mei 2021 dapat ditemukan. (Rilis/Fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini