|
Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Menjalin Hadiri Rapat Sosialisasi Peti bersama Forkopimcam dan Tokoh Masyarakat

Kapolsek Menjalin menghadiri rapat sosialisasi Peti bersama Forkopimcam dan Tokoh Masyarakat.

Menjalin
(Suara Landak) - Untuk mencegah marak dan meluasnya aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (Peti) serta meminimalisir dampak yang ditimbulkan, Kapolsek Menjalin IPTU Burhan Nuddin bersama Forkopimcam serta Tokoh Masyarakat Menjalin melaksanakan sosialisasi larangan PETI, di Kantor Camat Menjalin, Rabu (14/4/2021).

Ada pun yang menghadiri rapat tersebut diantaranya Camat menjalin Fortunata Didian, Kapolsek Menjalin IPTU Burhan Nuddin, Danramil Menjalin Peltu Suparlan, Kades Menjalin yang diwakili oleh Novisnus Yance serta dari Tokoh Masyarakat diantaranya Ojol, Tono, Tomi dan Mimin.

Kapolsek Menjalin, IPTU Burhan Nuddin memberikan imbauan kepada masyarakat yang berada di Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak untuk tidak melakukan aktivitas Peti karena dapat merusak kelestarian alam. Jika masih ada masyarakat yang melanggar serta masih melakukan aktivitas penambangan tanpa izin, pihak kepolisian khususnya Polsek Menjalin bersama-sama Forkopimcam dan Tokoh Masyarakat tidak akan segan-segan untuk menindak sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Selain upaya menjaga kelestarian alam hal ini juga merupakan atensi pimpinan baik dari Presiden hingga Kapolri / Kapolda untuk terus mengimbau dan menindak tegas bagi masyarakat yang masih melakukan aktivitas ilegal, termasuk Peti,” tegas Kapolsek Menjalin.

Burhan berharap kerja sama yang baik bersama Forkopimcam dan Tokoh Masyarakat untuk mendukung kegiatan ini dan mengajak masyarakat di Kecamatan Menjalin untuk tidak melakukan aktivitas Peti serta memahami dampak dari  tambang emas ilegal. Sehingga tidak semata-mata memikirkan pendapatan semata namun lebih memikirkan dampaknya ke depannya.  

"Saat ini kami bersama Forkopimcam dan Tokoh Masyarakat maupun unsur Toga, Todat,  melakukan imbauan. Kami harapkan masyarakat menghentikan aktivitas PETI,  mari kita bersama-sama untuk menjaga di Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak tidak ada aktivitas Peti," pungkasnya. (Rodiansyah/Fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini