|
Streaming Radio Suara Landak

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Dampingi Nakes Lacak Kontak Erat Corona di Sengah Temila

Aparat keamanan mendampingi tenaga kesehatan yang menggunakan APD.

Sengah Temila
(Suara Landak) - Bhabinkamtibmas Polsek Sengah Temila Bripka Keristian dan Babinsa di Kecamatan Sengah Temila mendampingi tim dari Puskesmas Pahauman melacak kontak erat (tracing contact) di Desa Saham dan Desa Sebatih dari warga yang terkonfirmasi positif virus corona, Senin (12/4/2021).

Tracing contact merupakan hal yang wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan virus corona. 

Bhabinkamtibmas, Babinsa, perangkat desa, pihal kecamatan serta tenaga kesehatan (nakes) terus bekerjasama untuk melacak warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif corona.

Sedikitnya 5 warga yang dilakukan pengambilan sampel swab oleh pihak Puskesmas Pahauman.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel mengatakan tidak semua warga mau menerima kenyataan yang telah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif corona. 

"Sebagian dari mereka bahkan menolak untuk dites swab atau rapid antigen," ungkapnya.

Akan tetapi, berkat pendekatan tracing contact Covid-19 tim dari puskesmas dan didampingi babinsa dan bhabinkamtibmas, warga akhirnya mau mengikuti swab atau rapid antigen.

"Tracing ini bukan bermaksud mengucilkan, akan tetapi ini sebagai langkah sesuai prosedur tentang pencegahan penyebaran virus Corona," tegas Kapolsek. (Kris/Fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini