|
Streaming Radio Suara Landak

Satgas COVID-19 Menjalin dan Toho Laksanakan Operasi Yustisi Bersama

Tak menggunakan masker, pengendara motor diminta memegang brosur siap memakai masker.

Menjalin
(Suara Landak) - Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak menggelar kegiatan operasi yustisi di sejumlah titik strategis, dalam pelaksanaanya dilapangan tim Satgas COVID-19 Kecamatan Menjalin bekerjasama dengan Satgas COVID-19 Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Kamis (25/3/2021).

Hal ini digelar lantaran lokasi kecamatan tersebut saling berbatasan sehingga melakukan kegiatan secara bersama-sama, walaupun saat di lapangan sudah banyak warga yang melaksanakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, namun tak sedikit pula ditemukan warga yang tidak mematuhinya dengan alasan yang beragam.

Saat dikonfirmasi, Camat Menjalin Fortunata Didian menyampaikan bahwa pihaknya selalu rutin dalam melaksanakan operasi yustisi dan berharap operasi justicia bersama ini juga dapat digelar secara rutin.

"Saat ini pandemi COVID-19 masih belum berakhir dan selaku Satgas COVID-19 Kecamatan Menjalin bersama dengan para relawan Pemuda Menjalin, Kita secara rutin melaksanakan operasi yustisi ini serta tidak hentinya menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti yang sudah diarahkan oleh pemerintah pusat. Kemudian untuk hari ini Kita menggelar operasi justicia bersama dengan Satgas COVID-19 Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah. Hal ini kita lakukan mengingat bahwa wilayah Kita ini berbatasan dengan Kecamatan Toho. Maka dari itu perlu dilaksanakan upaya-upaya penegakan disiplin supaya patuh pada protokol kesehatan dan harapan kita kedepannya operasi justicia ini akan dilaksanakan secara rutin setiap bulan," jelas Camat Menjalin kepada Media Center Pemerintah Kabupaten Landak.

Lebih lanjut Kapolsek Toho Iptu Dodi Supono menyambut baik kegiatan ini serta berharap kerjasama ini terus berlanjut dengan membuahkan hasil yakni menekan penyebaran COVID-19 khususnya diwilayah Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Landak.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh tim gabungan Satgas Kecamatan Toho dan tim Satgas Kecamatan Menjalin. Ini merupakan terobosan kreatif yang mungkin bisa ditumbuh kembangkan sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19 terutama di wilayah Toho dan Menjalin. Kami juga berharap mudah-mudahan kedepannya kegiatan ini terus berlanjut dan berkesinambungan hingga Covid-19 benar benar hilang dari penyebarannya," terang Kapolsek Toho.

Di tempat terpisah, Bupati Landak Karolin Margret Natasa sangat menyambut baik serta mengapresiasi adanya kerjasama dalam operasi justicia ini. Dirinya berharap hal ini menjadi perhatian serta dapat menjadi percontohan bagi kecamatan lainnya.

"Disemua kegiatan saya selalu mengimbau warga untuk patuhi protokol kesehatan, kemudian bagi Satuan Tugas COVID-19 Saya juga rutin memerintahkan mereka untuk rutin melakukan operasi justicia. Jadi, apa yang telah dilaksanakan Satgas Kecamatan Menjalin ini sudah tepat dan perlu kita apresiasi serta dapat menjadi contoh bagi kecamatan lainnya untuk melakukan kerjasama dengan pihak lain," ujar Bupati Landak.

Seperti diketahui bahwa peserta operasi justicia ini terdiri dari peserta dari Kecamatan Menjalin yakni staf Kantor Camat Menjalin, Danramil Menjalin beserta staff, Kapolsek Menjalin beserta staff, Kepala Puskesmas Menjalin beserta staff, Kepala Desa Sepahat dan Relawan Pemuda Menjalin. Kemudian peserta dari Kecamatan Toho yakni staf Kantor Camat Toho, Kapolsek, Danramil dan Kepala Puskesmas Toho. Adapun titik operasi dilaksanakan di Gerbang batas Dusun Lonjengan. (MC/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini