|

Streaming Radio Suara Landak

DPRD Landak Bersama Bupati Panen Ikan Nila Perdana

Bupati Landak didampingi Ketua DPRD Landak panen ikan nila.

Sengah Temila
(Suara Landak) - Bupati Landak, Karolin Margret Natasa bersama dengan Ketua DPRD Landak, Heri Saman dan Anggota DPRD Landak Margareta secara langsung melakukan panen ikan perdana di Dusun Pampang, Desa Sidas, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Rabu (24/3/2021).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Landak yang juga dihadiri Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan Sabirin, Perwakilan Dinas PUPRPERA Landak, Camat Sengah Temila, Kapolsek Ngabang serta Kelompok Tani Untukng Tuah Rajaki Dusun Pampang. 

Ketua DPRD Kabupaten Landak, Heri Saman mengatakan pada kali ini pihaknya bersama Bupati Landak telah melakukan panen perdana di kelompok pembudidaya ikan Untukng Tuah Rajaki.

Ia mengatakan ikannya cukup bagus dan sangat berpotensi serta menjanjikan jika masyarakat lainya mengikuti seperti yang dilakukan di Dusun Pampang. 

"Selamat untuk kelompok ini ikannya berhasil dipanen dan luar biasa hasilnya dan kita harapkan kedepannya memacu terutama masyarakat sekitar sini untuk membudidayakan ikan ataupun untuk kelompok-kelompok yang ada di Kabupaten Landak," ujar Heri Saman.

Heri Saman juga berharap kepada dinas terkait untuk terus melakukan pembinaan. Ia menilai ini merupakan satu motivasi bantuan perhatian pemerintah kepada masyarakat.

"Intinya DPRD Landak sangat menyambut baik terutama dalam proses penganggarannya kita sinergi dengan Bupati Landak supaya bisa membantu masyarakat kelompok pembudidaya ikan ini dan hasil budidayanya bisa menambah penghasilan mereka," paparnya.

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa menuturkan semoga dengan dilakukannya panen ikan perdana ini, masyarakat Dusun Pampang dapat mengembangkannya lebih baik kedepannya.

"Harapannya semoga dengan adanya pembibitan ikan ini masyarakat di Dusun Pampang ini dapat mengelola dengan baik karena ini adalah salah satu ketahanan pangan khususnya untuk masyarakat disini dan sekitarnya," kata Bupati Landak. (MC DPRD Landak/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini