|

Streaming Radio Suara Landak

Pencanangan Zona Integritas di BPN, Bupati Landak : Ciptakan Kinerja yang Bersih Melayani

Bupati Landak saat menyampaikan kata sambutan di Kantor BPN Landak.

Ngabang
(Suara Landak) – Bupati Landak Karolin Margret Natasa yang didampingi Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Landak, Kepala Kejaksaan Negeri Landak, Wakapolres Landak melakukan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Kantor BPN Kabupaten Landak, Rabu (27/1/2021).

Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah atas komitmennya untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, khusunya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Bupati Landak dalam sambutannya reformasi birokrasi merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional.

“Reformasi birokrasi merupakan hal yang tidak dapat kita tolak, karena itu bagian dari perkembangan zaman dan juga perubahan paradigma terhadap aparatur negara yang dulunya mungkin sifatnya sebagai pimpinan yang diatas kemudian penguasa dan sekarang semuanya adalah pelayan  masyarakat. Saya kira ini adalah perubahan paradigma yang luar biasa dan harus Kita jiwai bersama,” kata Karolin.

Dalam rangka mengakselerasi pencapaian sasaran, instansi pemerintah wajib melaksanakan program reformasi birokrasi pada delapan area perubahan yaitu manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan.

Pada area perubahan ini Bupati Karolin berharap dapat mewujudkan pemerintahan yang bersih, bebas korupsi, kolusi dan nepotisme serta meningkatkan pelayanan publik.

“Pelayana masyarakat itu gampang diucapkan tetapi tidak mudah untuk dilaksanakan, Kami sangat memahami BPN bersentuhan langsung dengan masyarakat Kita yang memerlukan berbagai layanan dibidang pertanahan sehingga banyak menguji kesabaran Kita. Semoga tidak mematahkan semangat, tapi semangat rekan-rekan sekalian bisa terus meningkatkan pelayanannya sehingga semakin baik dimasa yang akan datang,” pinta Karolin.

Kepala BPN Kabupaten Landak Saumurdin mengatakan dukungan Pemerintah Kabupaten Landak dengan mendukung BPN Kabupaten Landak dalam melakukan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas.

“Kami meminta dukungan dari Ibu Bupati dan Forkopimda dalam menjalankan Zona Integritas dan Kami sangat berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik melalui Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini,” jelasnya. (MC/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini