|

SMAN 1 Mempawah Hulu Gelar Rapat Koordinasi Bahas Rencana KBM pada 2021

Kapolsek Mempawah Hulu menyampaikan sambutannya dalam rapat koordinasi yang digelar di SMAN 1 Mempawah Hulu.

Mempawah Hulu
(Suara Landak) - SMAN 1 Mempawah Hulu menggelar rapat koordinasi sebagai upaya menindak lanjuti Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan , Menteri Dalam negeri Repupublik Indonesia tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran pada tahun ajaran 2020/2021 dan Tahun akademik 2020/2021 di masa Pandemi  Covid-19, Jumat (11/12/2020).

Adapun hadir dalam kegiatan tersebut  Kepala Sekolah SMAN 1 Mempawah Hulu Yulius, Pengawas SMA Provinsi Kalbar Pasar Simare Mare, Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Asep Tabroni, Danramil Mempawah Hulu Kapt Inf Ceng Deding, Kapus Karangan Marta Rahayu, Ketua Komite Raoni, perwakilan orang tua siswa dan seluruh dewan guru SMAN 1 Mempawah Hulu.

Dalam sambutanya Kepala Sekolah SMAN 1 Mempawah Hulu, Yulius menyampaikan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka atau secara luring diharapkan bisa dilaksanakan pada tahun 2021 berdasarkan intruksi menteri pendidikan tentang KBM tatap muka 4 Januari 2021. 

Pihaknya meminta persetujuan orang tua siswa dalam KBM tatap muka, mengingat  pihak sekolah juga telah menyiapkan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan untuk memulai pembelajaran pada semester genap dan telah mengajukan izin.

"Tim Covid-19 SMAN 1 Mempawah Hulu sudah dibentuk untuk penanggulangan dalam pencegahan Covid-19 di lingkungan sekolah," tambahnya.

Pengawas SMAN Provinsi Kalbar, Pasar Simare Mare, menjelaskan latar belakang pemerintah ingin melakukan KBM tatap muka dikarenakan selama proses belajar dilaksanakan secara daring anak - anak sulit dikontrol belajaranya, kurang tampak peran sekolah dalam proses pembelajaran.

"Banyak permasalahan jika KBM dilakukan secara daring, kesenjangan capaian belajar semakin besar, banyak siswa dan orang tua stres serta ada pembelajaran yang hilang," lanjutnya menjelaskan.

Kepala Puskesmas Karangan, Marta Rahayu dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Kesiapan SMAN 1 Mempawah Hulu sudah diamati dari forkopimcam.

"Dan dinilai sudah bagus dan dilaksanakan pembelajaran tatap muka," ungkapnya.

Kapolsek Mempawah hulu dalam sambutannya terkait dengan pembelajaran semester genap tahun pelajaran 2020/2021 yang akan dilaksanakan pada 4 Januari 2021 secara tatap muka agar dilaksanakan secara protokol kesehatan.

"Diharapkan guru maupun siswa terapkan disiplin dalam melakukan prokes dalam proses belajar mengajar," pungkasnya.

Ketua Komite (wakil orang tua murid), Raoni dalam sambutannya mengatakan komite sekolah ini setuju jika KBM tatap muka dilakukan, tetapi harus mengikuti prokes karena KBM secara daring dinilainya tidak efektif.

"Agar orang tua yang hadir dapat mensosialisasikan kegiatan KBM yang akan dilaksnakan" pintanya.(Wd/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini