|
Streaming Radio Suara Landak

Forkopimda Landak Bersama Elemen Masyarakat Nyatakan Sikap Jaga Keutuhan NKRI

Suasana pertemuan elemen masyarakat dan Forkopinda Landak.

Ngabang
(Suara Landak) - Beberapa pekan ini Negara Indonesia sedang dihadapkan pada isu adanya gerakan dari Ormas tertentu yang bersifat radikal anti pemerintah yang dinilai bisa berpotensi memecah belah bangsa. Menanggapi isu ini pemerintah daerah diseluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Landak bersama elemen masyarakat terdiri dari berbagai suku kompak menyatakan sikap untuk selalu menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pernyataan sikap oleh Bupati Landak dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Landak lainnya bersama dengan elemen masyarakat dilakukan pada Minggu (22/11/2020) sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Republik Indonesia yang sah secara konstitusi untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan negara yang saat ini mulai diresahakan oleh gerakan ormas tertentu.

"Kita bersama-sama membuat pernyataan sikap berkaitan dengan situasi yang berkembang pada hari ini, melihat dari pemberitaan yang ada bahwa ada keresahan yang dilakukan oleh kelompok Ormas," ujar Bupati Landak Karolin.

Lebih lanjut Karolin mengatakan apa yang dilakukan ini menunjukkan masyarakat Indonesia tidak setuju dengan adanya gerakan-gerakan minoritas yang ingin mengganggu stabilitas keamanan negara saat ini.

"Kalau berdasarkan survei kelompok itu paling banyak ada 15 persen dari penduduk Indonesia. Apa yang kita lakukan hari ini termasuk daerah-daerah lain adalah menunjukkan bahwa yang mayoritas tidak setuju dengan apa yang dilakukan oleh kelompok minoritas yang sangat vokal untuk menentang pemerintahan Republik Indonesia," tegas Karolin.

Dalam situasi ketidakpastian karena Pandemi COVID-19 yang dialami Indonesia saat ini tentunya masyarakat yang lelah akan mudah terprovokasi, oleh karena itu lebih baik bisa menenangkan situasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita ini sedang berhadapan dengan situasi yang penuh ketidakpastian Pandemi COVID-19 yang menyerang kita kurang lebih delapan bulan ini. tentu kita berhadapan dengan masyarakat yang lelah, nah masyarakat yang lelah ini mudah diprovokasi. Oleh karena itu, kita harus bisa menenangkan situasi. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini bisa menjadi counter untuk isu yang sedang berkembang," terang Bupati Landak.

Setidaknya ada 5 poin pernyataan sikap yang digaungkan diantaranya siap mendukung kebijakan pemerintah menjaga keutuhan NKRI, selalu cinta damai terhadap sesama, menolak keras adanya Ormas radikal, mendukung kebijakan pemerintah melarang kerumunan warga di tengah pendemi COVID-19, dan mendukung Satgas COVID-19 kabupaten Landak dalam melaksnakan penegakan hukum terhadap protokol kesehatan di wilayah kabupaten Landak. (MC/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini