|

Akibat Hujan, Tanah Longsor di Sengah Temila Tutupi Separuh Jalan

Para petugas berjibaku membersihkan tanah longsong yang menutupi jalan.

Sengah Temila
(Suara Landak) - Terjadi tanah longsor yang menutupi separuh badan jalan dengan ketinggian 15 meter dan lebar 10 meter di Dusun Bintang Desa Pahauman Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak, di KM 140-141 Pontianak-Ngabang, Kamis (19/11/2020) sore.

Menanggapi hal tersebut Camat Sengah Temila Emilius beserta staf, Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel bersama 3 personel dan Tim DAMKAR SAPAKAD 137 Pahauman sebanyak 15 orang mendatangi lokasi guna membersihkan tanah longsor tersebut dengan mengunakan Mobil Damkar Sapakad 137.

Kapolsek Sengah Temila mengatakan bahwa terjadinya bencana alam tanah longsor yang menutupi separuh badan jalan tersebut disebabkan tingginya curah hujan dengan durasi yang cukup lama. Akibat tanah longsor ini sehingga mengganggu kelancaran arus lalu lintas. 

"Sebelumnya di lokasi tersebut juga pernah terjadi Bencana alam tanah longsor" kata Ipda Chanel.

Mengingat alat berat yang diperlukan membutuhkan waktu lama untuk didatangkan sedangkan kemacetan sangat panjang, sehingga mengambil alternatif pembersihan menggunakan kendaraan pemadam kebakaran.

"Dengan memakan waktu 4 jam tanah longsor tersebut baru selesai dibersihkan," kata Ipda Chanel.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa memasuki musim penghujan warga masyarakat terutama pengendara kendaraan untuk selalu waspada apabila melintasi lokasi tersebut.

"Dengan harapan kedepan potensi longsor  dapat segera di tanggulangi oleh pihak terkait, sehingga tidak terulang lagi," harapnya. (Simson/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini