|

Streaming Radio Suara Landak

Nadal Menang Perancis Terbuka, Rebut Gelar Grand Slam ke-20

Rafael Nadal memeluk trofinya setelah laga melawan Novak Djokovic di final tunggal putra, turnamen tenis Perancis Terbuka di Roland Garros, Perancis, 11 Oktober 2020. (Foto: Susan Mullane-USA TODAY Sports)


Suara Landak
- Dilansir dari VOA, bintang tenis Spanyol Rafael Nadal memenangi gelar Perancis Terbuka ke-13, mengalahkan Novak Djokovic dari Serbia dengan skor 6-0,6-2,7-5 pada Minggu (11/10/2020).

Dengan kemenangan di stadion Roland Garros di Paris itu, Nadal merebut gelar Grand Slam ke-20, menyamai petenis Swiss Roger Federer sebagai petenis putra dengan gelar utama terbanyak.

Nadal mendominasi pertandingan pada Minggu (11/10/2020) sejak awal, tapi Djokovic sempat unggul di set ketiga sebelum akhirnya dikalahkan.

"Kemenangan ini sangat berarti. Saya tidak memikirkan tentang gelar ke-20 dan menyamai Roger. Hari ini adalah kemenangan di Roland Garros dan ini sangat berarti bagi saya," kata Nadal setelah pertandingan itu. "Kisah cinta saya dengan kota dan lapangan ini tidak dapat dilupakan."

Djokovic mengatakan, "Hari ini Anda menunjukkan mengapa Anda raja (lapangan) tanah liat. Hari ini pertandingan yang berat; saya dikalahkan oleh seorang pemain yang lebih baik hari ini." 

Dalam nomor tunggal putri, Sabtu (10/10/2020), pemain Polandia Iga Swiatek mengalahkan petenis Amerika Sofia Kenin 6-4, 6-1.

Perancis Terbuka tahun ini diadakan empat bulan setelah jadwal biasanya akibat pandemi virus corona. 


Sumber : VOA

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini