|

Streaming Radio Suara Landak

Komisi C DPRD Landak Minta Pembangunan Puskesmas di Jelimpo Dipercepat

Kunjungan DPRD Landak meninjau pembangunan puskesmas di Kecamatan Jelimpo.

Ngabang
(Suara Landak) - Komisi C DPRD Kabupaten Landak melaksanakan kunjungan kerja di Kecamatan Jelimpo dalam rangka monitoring survey pembangunan puskesmas yang ada di Kecamatan Jelimpo, Jumat (16/10/2020).

Dalam kunjungan kerja ini, Wakil Ketua DPRD Landak, Lamri didampingi oleh Ketua Komisi C Nikodemus, beserta Anggota Komisi C yang terdiri dari Margareta, Lipinus, Yohanes Desianto dan Aris Ismail serta pihak Camat Jelimpo, Polsek Jelimpo, Danramil Jelimpo dan Puskesmas Jelimpo.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD, Landak Lamri menyampaikan dari 4 kecamatan yang dibangun Puskesmas, hanya di Kecamatan Jelimpo yang terkesan terlambat pembangunannya.

"Terkait bangunan puskesmas di Jelimpo ini, sangat disayangkan proses pembangunannya terlambat, sejauh ini hanya berjalan sekitar 19 % saja.  Walaupun pembangunan ini ingin cepat diselesaikan, namun kami harapkan tidak mengurangi kualitas bangunan. Terkait IPAL, tadi nampaknya sudah bagus,  tinggal prosesnya saja sampai benar-benar jadi," kata Lamri.

Lamri berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Landak terutama pihak Kecamatan Jelimpo rutin mengawasi proses pembangunan puskesmas, mengingat biaya yang dialokasikan cukup besar dari Pemerintah Pusat dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Terkait pelayanan puskesmas saat ini di Kecamatan Jelimpo, walaupun masih terbatas, tapi kita bersyukur tenaga kesehatan sudah cukup memadai, baik PNS, honor maupun yang PTT dan persediaan obat-obatan pun sudah cukup,  walaupun masih ada kekurangan, tapi tidak terlalu fatal. Terus terkait covid 19,  sejauh ini bisa teratasi dengan baik tentunya dengan segala persiapan yang ada," pungkas Lamri.

Ketua Komisi C, Nikodemus mengatakan semoga dengan pembangunan Puskesmas yang baru ini segera dikerjakan sesuai waktunya serta tidak mengurangi kualitasnya.

"Untuk pembangunan 4 Puskesmas yang ada di Kabupaten Landak ini di Jelimpo yang agak lambat yaitu dibawah 20%, dan untuk diperkirakan untuk bulan 12 ini sudah selesai dan bulan 1 Tahun 2021 harus sudah dipakai, cuma melihat pembangunan ini walaupun di genjot pekerjaan ya untuk bulan 12 mungkin belum selesai," ujar Nikodemus.

Selain itu, Yohanes Desianto juga menyatakan akan terus memantau perkembangan pembangunan puskesmas tersebut. 

“Jelimpo ini merupakan salah satu kecamatan Dapil saya. Maka dari itu saya secara pribadi juga akan terus memonitor perkembangan pembangunan infrastruktur puskesmas ini, tidak hanya melalui kunker saja. Kita tidak saling mencari kesalahan tapi kita bersama-sama ingin yang terbaik buat masyarakat kita. Dan semoga pekerjaan ini selesai tepat waktu sesuai kontrak oleh tim pelaksana kegiatan," terang Desianto.(MC DPRD Landak/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini