-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Bupati Karolin Imbau Warga Aktif Bertani Hadapi Pandemi dan Pulihkan Ekonomi

Bupati Landak menampi padi.
Ngabang (Suara Landak) - Untuk memulihkan ekonomi yang terdampak Pandemi COVID-19 Bupati Landak Karolin Margret Natasa terus mengimbau warganya untuk aktif bertani. Menurutnya sektor pertanian dinilai lebih efektif dalam menghadapi pandemi juga memulihkan ekonomi.

”Secara data khusus kita belum melihat hasil pertumbuhan ekonomi, tetapi secara umum ekonomi kita di Kabupaten Landak masih dibawah rata-rata. Oleh sebab itu dengan menggerakan sektor pertanian ini kita harapkan ada pertumbuhannya,” terang Bupati Landak, Minggu (23/8/2020).

Bupati Karolin juga mengatakan perekonomian pada masa pandemi saat ini memang tidak bisa diprediksi. Lantaran kedua hal tersebut bertentangan, namun lewat sektor pertanian dirinya yakin dapat memberikan keuntungan bagi masyarakat.

”Pandemi dan Ekonomi ini memang bertentangan karena disatu sisi kita harus menjaga kesehatan selama pandemi tetapi disisi lain kita harus bergerak untuk menghadapinya. Tapi dengan aktif bertani maka warga juga diuntungkan, seperti sekarang kita sudah menyalurkan benih padi kepada warga supaya pertanian kita aktif. Dengan harapan kita mengalami surplus pertanian serta menjaga ketahanan pangan,” jelas Karolin.

Karolin juga menambahkan bahwa untuk memulihkan ekonomi, warga juga diminta untuk memanfaatkan lahan pekarangan rumah.

”Lahan pekarangan rumah juga dapat mendatangkan manfaat bagi kita, misalnya menanam aneka sayur-sayuran, bumbu dan lainnya yang dapat menekan biaya belanja kita bahkan jika hasilnya banyak dapat dijual,” terang Karolin. (MC/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini